search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Selain Covid-19, DB dan ISPA Mengintai Saat Musim Hujan
Kamis, 24 Desember 2020, 15:55 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Di tengah merebaknya Virus Covid-19 di kota Denpasar ditambah datangnya musim penghujan membuat kewaspadaan akan kesehatan perlu tetap diperhatikan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini, Kamis (24/12) di Kota Denpasar mengatakan selain virus Covid-19, ancaman penyakit Demam Berdarah (DB) dan infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA juga perlu diwaspadai, karena sangat berpotensi ada.

"Selain Covid seiring dengan musim penghujan ini maka penyakit DB serta penyakit ISPA harus diwaspadai juga," ucapnya.

Meskipun demikian jika dilihat secara umum keadaan atau kondisi kesehatan masyarakat akhir tahun di kota Denpasar terdata masih dalam kondisi baik.

"Penerapan Prokes sudah semakin baik, terutama dalam pemakaian masker. Hanya dalam hal ini perlu masih ditekankan kembali tetap menjaga jarak dimana pun dan kapan pun dengan siapa pun," sebutnya.

Selain itu, ia menambahkan juga selalu mencuci tangan di air mengalir pakai sabun sebelum dan sesudah memegang sesuatu karena penularan lokal Covid-19 masih terjadi.

"Jaga kesehatan dengan selalu berolahraga minimal 30 menit sehari serta penting juga mengkonsumsi makanan bergizi tidak harus mahal. Ingat juga kebersihan lingkungan dan rumah, tidak ada air tergenang sebagai tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti," katanya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami