search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ribuan CCTV Awasi Lokasi Keramaian di Seluruh Bali
Minggu, 27 Desember 2020, 23:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Command Center Polda Bali ikut berpartisipasi dalam mengamankan gangguan kamtibmas dan kemacetan menyambut Tahun Baru 2021. Khususnya untuk mengurai kemacetan lalulintas, ribuan CCTV akan ditempatkan di lokasi keramaian di seluruh Bali. 

Melihat kondisi terkini pengamanan menjelang Tahun Baru, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Istiono, didampingi Dirut PT. Jasa Raharja, Budi Rahardjo Slamet meninjau Command Center yang berada di lantai II Gedung Biro Ops Polda Bali, Minggu (27/12/2020). 

Jenderal lulusan Akpol tahun 1987 itu langsung memantau situasi keamanan di pintu masuk Bali. Diantaranya di Pelabuhan Padangbai dan Pelabuhan Gilimanuk dari monitor di ruang Command Center Polda Bali

Termasuk mengecek sejumlah titik yang rawan macet saat hari libur Natal dan Tahun Baru. "Command Center sudah terhubung dengan tiga aplikasi, yaitu Salak Bali, Wish dan NGT System," beber Irjen Istiono. 

Irjen Istiono mengatakan guna mengetahui situasi kambtibmas dan kemacetan di Bali, polisi sudah bisa mengecek dari balik layar monitor. 

"Apabila terjadi ada masalah atau gangguan kamtibmas, petugas yang posisinya terdekat langsung bisa diarahkan ke lokasi kejadian, ujarnya. 

Dilanjutkannya, aplikasi Salak Bali untuk mengecek keberadaan anggota Polri di lapangan dan menerima laporan atau pengaduan dari masyarakat. Jika ditekan menu panic bottom yang ada di aplikasi Salak Bali, maka akan ada bunyi alarm di Command Center. 

Sedangkan Aplikasi Wish untuk mengetahui secara detail posisi anggota Polri dan masyarakat yang memberikan laporan atau pengaduan. Dan Aplikasi NGT System untuk memantau pergerakan kendaraan mobil dinas polisi saat melaksanakan patroli, pengawalan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Bila saya amati dari Command Center, sampai saat ini situasi Bali masih aman, sepi dan tidak ada macet. Mudah-mudahan pengamanan libur perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Bali berjalan aman dan lancar,” ungkapnya. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami