search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Hasil USG Ungkap Hal Mengerikan, Awalnya Sudah Yakin Hamil 9 Bulan
Minggu, 17 Januari 2021, 20:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Hasil USG Ungkap Hal Mengerikan, Awalnya Sudah Yakin Hamil 9 Bulan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan oleh seorang ibu hamil, terutama yang berhubungan dengan kesehatan kandungan. Salah satu cara untuk memastikan kesehatan kandungan adalah lewat USG.

Belum lama ini, video seorang ibu yang pergi ke dokter kandungan untuk USG menjadi viral. Ibu ini mengklaim tengah hamil 9 bulan dan perutnya juga membesar.

"Seorang pasien datang ke klinik mengaku hamil 9 bulan. Pasien bertanya: Dok, berapa hari lagi kira-kira saya melahirkan?" tulis caption dalam video TikTok tersebut.

Ibu ini mengklaim dirinya hamil karena hasil tes kehamilan miliknya dulu positif. Sayang, hasil USG menunjukkan bahwa ibu itu ternyata tidak sedang hamil.

"Ternyata saat di USG bukan janin yang terlihat, melainkan dokter menemukan ada 3 kista berukuran besar di dalam perut pasien."

"Pasien mengaku pernah testpack positif dan sangat yakin perutnya membesar karena ia sedang hamil dan sejak itu belum pernah USG," tambah keterangan di video.

Dokter dalam video tersebut lantas menjelaskan bahwa hasil tes kehamilan positif belum tentu merupakan tanda pasti hamil.

Lebih lanjut, dirinya juga mengimbau agar perempuan tidak ragu memeriksakan diri ke dokter kandungan jika merasa sedang hamil. Ini diperlukan untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan.

Sejak dibagikan, video hasil USG tersebut sudah ditonton lebih dari 3,9 juta kali dan mendapat berbagai komentar.

"USG kan nggak tiap hari, jadi kalau masalah dana dan apalagi ada BPJS, kayaknya masih bisa ditabung kok 10 ribu per hari untuk USG, toh juga untuk kebaikan anak dan ibunya," saran salah satu komentar.

"Itulah pentingnya USG, untuk mengetahui kondisi janin ada masalah atau tidak, kalau cuma mau lihat laki atau perempuan itu bonus, yang penting bayi sehat."

"Ya Allah, kasihan. Semoga segera diberi kesembuhan," doa warganet lain.

Sebelum ini, curhat seorang ibu yang tidak pernah USG dan minum vitamin juga sempat viral. Lantaran kurang memperhatikan kondisi kandungan, ibu ini mengaku menyesal karena buah hatinya dilahirkan dalam kondisi tidak sempurna.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami