search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Trio Clekontong Mas Garap Film Pan Balang Tamak, Kapan Jadwal Tayangnya?
Jumat, 16 April 2021, 22:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Produksi film yang digarap seniman lokal Bali di Kota Denpasar mulai berdenyut. Untuk itu, Pemerintah Kota Denpasar memberi dukungan penuh. 

Setelah merestui produksi film "Kapandung" garapan Gases Film, Pemerintah Kota Denpasar memasilitasi Penayangan film "Pan Balang Tamak" di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA). 

Hal ini terungkap saat salah satu seniman Bali “Trio Clekontong Mas” melakukan audiensi dengan Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Wali Kota Denpasar, Jumat (16/4). 

Hasil karya dari Trio Clekontong Mas berupa Film yang bertajuk “Pan Balang Tamak” akan tayang perdana pada Bulan Mei 2021 di mini Theater Dharma Negara Alaya (DNA). Kadek Agus mengapresiasi karya film Pan Balang Tamak. Karya film ini menunjukkan bahwa pandemi bukan suatu penghalang untuk melakukan kreativitas. 

Selain itu, film ini dapat menjadi edukasi pelestarian budaya tradisi yang kita miliki. “Pemkot Denpasar mengapresiasi dan mendorong hasil karya seni dari para seniman. Hal ini sesuai dengan komitmen dan Visi kami menjadikan Denpasar Kota yang berbasis budaya. DNA akan kami jadikan pusat penampilan hasil karya seni dari seniman,” ucap Arya Wibawa. 

I Komang Dedi Diana Yang berperan sebagai Tompel, menjelaskan bahwa lahirnya film Pan Balang Tamak sebagai salah satu strategi untuk bertahan di tengah pandemi. Pentolan Clekontong Mas ini mengatakan di tengah pandemi seniman harus adaptif membuka peluang kegiatan secara digital, meningkatkan kolaborasi dan mengubah strategi komunikasi. 

Dia menjelaskan film Pan Balang Tamak  yang mengangkat kisah rakyat dan  sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Bali. Kisah Pan Balang Tamak yang terkenal dengan kecerdikannya akan diangkat dalam layar lebar.

"Dalam film ini, kami ingin menampilkan peran ganda dari masing pemain Clekontong Mas, baik sebagai tokoh bondres maupun sebagai tokoh peran dalam cerita itu sendiri. Saya berharap karya film perdana ini akan mendapat sambutan yang baik, khususnya bagi penggemar film,” pungkas Dedi.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami