search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Soal Kerumunan di Tempat Wisata, Doni Monardo: Jika Membahayakan Lebih Baik Ditutup Saja
Sabtu, 15 Mei 2021, 15:00 WITA Follow
image

bbn/YouTube BNPB

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Satgas Covid-19 Nasional Doni Monardo menegaskan masing-masing pemerintah daerah agar jangan sampai membiarkan aktivitas publik di tempat wisata hingga mencapai 50% dari kapasitas. Hal ini guna mencegah kerumunan dan penularan covid-19 saat libur lebaran.

"Kami harapkan seluruh Satgas di seluruh daerah harus berani mengambil keputusan langkah-langkah penertiban. Apalagi jika membahayakan kepentingan keselamatan masyarakat lebih baik ditutup saja," tandasnya dalam webinar bertajuk "Antisipasi Mobilitas Masyarakat dan Pencegahan Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran" di YouTube BNPB, Sabtu (15/5/2021).

Ia juga mengharapkan pengelola-pengelola pariwisata bisa bekerja sama terkait kapasitas pengunjung sesuai protokol kesehatan Covid-19. Karena kalau kasus covid-19 meningkat, lanjutnya, otomatis semua akan mundur lagi.

Saat ini, ia mengapresiasi bahwa beberapa daerah jumlah kasus covid-19 menunjukkan pelandaian. Namun, bukti keberhasilan pengendalian covid-19 usai libur lebaran 2021 ini baru bisa terlihat pada 2 minggu pertama bulan Juni 2021 mendatang.

"Maka itu, saya harapkan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat bisa terlaksana di daerah dan dukungan masyarakat agar saling mengingatkan patuhi prokes," ujarnya.

Jika sampai dengan akhir Juni pengendalian Covid-19 masih landai hingga berlanjut pertengahan Agustus, maka nantinya akan menjadi kado bagi kemerdekaan bangsa Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang.
 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami