search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wanita Ini Ceraikan Suaminya Karena Diancam Akan Diceraikan Jika Hamil
Senin, 31 Mei 2021, 17:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Wanita Ini Ceraikan Suaminya Karena Diancam Akan Diceraikan Jika Hamil

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang wanita di Arab Saudi mengajukan gugatan cerai setelah suaminya mengancam akan menceraikannya jika dia hamil. Menyadur Gulf News Senin (31/05) wanita ini menikah tiga tahun dan sudah lelah menghadapi suaminya.

Tak takut ancaman suaminya, wanita justru mendaftar gugatan cerainya di pengadilan. Ia juga menuntut kompensasi atas luka yang dideritanya selama pernikahan.

Wanita ini mengatakan suaminya tidak memiliki masalah atau hambatan hukum yang mencegahnya untuk memiliki anak. Menurutnya, pria itu hanya tak mau dibebankan tanggung jawab yang besar.

“Sebaliknya, dia menolak itu dengan dalih bahwa dia tidak ingin memikul tanggung jawab anak dan dia tidak menemukannya sampai setelah menikah,” katanya.

Setiap kali dia ingin hamil, suaminya akan menyerang dan mengancam akan menceraikannya. “Dan ketika saya menuntut cerai, dia menolak dan mengirim saya ke rumah keluarga saya,” katanya.

Konsultan hukum Salih Al Huraibi mengatakan mengandung dan memiliki anak merupakan hak yang sah bagi istri sehingga tindakan melarang perempuan untuk memiliki anak tanpa hambatan hukum tidak diperbolehkan.

"Syariah datang untuk melestarikan keturunan manusia dan mencegah perempuan memiliki anak adalah bertentangan dengan itu."

"Soal tuntutan ganti rugi atas kerusakan psikologis yang dialaminya, terserah pengadilan yang memutuskan," kata Al Huraibi.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami