search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Even Internasional Disiapkan untuk Momentum Kebangkitan Pariwisata NTB
Selasa, 1 Juni 2021, 22:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Menjelang gelaran Superbike, L'Etape dan Hutama Karya Endurance Challenge yang akan digelar mulai Agustus sampai November depan, NTB mulai menyiapkan diri dengan baik. 

Ketiga even tersebut akan menjadi lompatan pemulihan sektor andalan yang paling terdampak pandemi Covid 19, sebagai momentum kebangkitan pariwisata NTB.

Dalam pertemuan dengan seluruh jajaran Dinas Pariwisata di Pendopo Wakil Gubernur (Wagub) Senin (31/5), Wagub NTB, Dr Hajah Sitti Rohmi Djalillah menegaskan tentang branding NTB sebagai tujuan pariwisata dunia harus menyebar ke seluruh dunia. 

Di masa pandemi, promosi branding CHSE (Clean Health Safety Environment) menjadi jaminan kunjungan wisata selain branding Wisata Halal yang dulu diraih dengan kerja keras.

"Tugas Dinas Pariwisata sebenarnya melakukan banyak promosi dan membuat grand design pariwisata kita dengan melibatkan semua pihak yang mendukung bergeraknya pariwisata", ujar Wagub. 

Di sisi lain, kata Wagub, menekankan sebagai destinasi super prioritas, pemerintah pusat juga berkepentingan memastikan persiapan berjalan dengan baik. 

Wagub Sitti Rohmi sepakat, dengan program kerja Dispar yang mengedepankan wisata berkualitas daripada jumlah kunjungan semata. 

Karena dengan begitu, keberlanjutan pariwisata dapat lebih terukur. Selain itu, Wagub juga meminta pasar domestik wisatawan Nusantara mulai digarap lebih serius. sebagai destinasi super prioritas, pemerintah pusat juga berkepentingan memastikan persiapan berjalan dengan baik.

Kepala Dinas Pariwisata, Yusron Hadi memaparkan tentang sektor ekonomi kreatif, juga menjadi pendukung pariwisata. Dari 17 jenis ekonomi kreatif, kata Yusron semuanya ada di NTB. Diantaranya, mode, kuliner, desain,  kerajinan dan lain lain. 

"Kita akan kembangkan semaksimal mungkin untuk mendukung event pariwisata nasional dan internasional", ujar Yusron. 

Ia menambahkan pula, pariwisata religi dengan menjadikan Islamic Center sebagai destinasi wisata unggulan mulai dibenahi selain wisata edukasi seperti museum dan lain lain.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami