search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dikenal Mengandung Kolesterol, Simak Manfaat Telur Untuk Kesehatan Jantung
Kamis, 10 Juni 2021, 12:05 WITA Follow
image

suara.com/Dikenal Mengandung Kolesterol, Simak Manfaat Telur Untuk Kesehatan Jantung

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Telur sering kali dianggap tak sehat dalam porsi banyak karena kandungan kolesterolnya. Padahal asupan yang satu ini bisa berefek baik untuk kesehatan jantung Anda. 

Melansir dari Eat This, kuning telur memang bagian yang mengandung kolesterol sekaligus mengandung nutrisi terbanyak. Hal ini yang ternyata baik untuk jantung Anda. Meskipun telur secara alami tinggi kolesterol (satu telur besar mengandung sekitar 187 miligram kolesterol), telur tampaknya tidak berperan dalam menaikkan kadar kolesterol.

Bahkan Pedoman Diet USDA terbaru tidak menentukan seberapa besar kolesterol yang harus dibatasi setiap hari.  Laporan Mayo Clinic menyatakan bahwa sebagian besar orang sehat dapat memakan hingga tujuh telur seminggu tanpa meningkatkan risiko penyakit jantung. Studi bahkan menunjukkan bahwa makan antara satu hingga tiga telur setiap hari meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik).

HDL membantu menghapus beberapa jenis kolesterol jahat (dikenal sebagai LDL) dari arteri Anda, sehingga melindungi kesehatan jantung Anda. Meskipun begitu, perlu diingat bahwa orang dengan diabetes sudah berisiko lebih tinggi mengalami penyakit jantung dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan sebanyak tujuh telur seminggu dapat meningkatkan risiko mereka terkena masalah jantung

Singkatnya, manfaat telur berbeda setiap orang, namun umumnya sehat. Telur hanya tidak baik untuk orang dengan konsisi kesehatan yang mendasari seperti diabetes. Penyajian telur juga penting di mana paling baik disajikan dengan merebusnya dan paling buruk adalah menggorengnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami