search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seorang Pria Bawa Kecoak ke Restoran Agar Bisa Makan Gratis
Senin, 21 Juni 2021, 12:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Seorang Pria Bawa Kecoak ke Restoran Agar Bisa Makan Gratis

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang pria di China ditangkap karena menipu restoran dengan berkata menemukan kecoak dalam makanannya. Ia sudah melakukan penipuan seperti ini di dua restoran berbeda dalam waktu 24 jam.

Menyadur Daliy Star Sabtu (19/06) pria yang disebut sebagai Tuan Cai ini mengunjungi dua cabang restoran hot pot Haidilao di China dan mengeluh tentang kecoak di makanannya.

Merasa teledor, restoran kemudian menawarinya makanan gratis dengan harga masing-masing 1000 yuan (Rp2,2 juta) dan 800 yuan (Rp1,7 juta). CCTV kemudian mengungkap aksinya dan pihak restoran melaporkan insiden itu ke polisi.

Penyelidikan menemukan bahwa pria itu sebenarnya telah memegang kecoak di belakang teleponnya dan menjatuhkannya ke dalam hot pot ketika tanpa pengawasan.

Penipu memanggil pelayan segera setelah dia mengambil kecoak dari makanannya. Ketika pihak berwenang melihat rekaman kamera, Cai segera ditahan.

Insiden serupa terjadi pada 2018 setelah seorang pria menjatuhkan tikus mati di hotpot di sebuah restoran Haidilao. Pria yang dikenal sebagai Guo itu meminta 5 juta yuan (Rp11,2 juta) sebagai kompensasi.

Guo kemudian dilacak dan ditangkap oleh polisi. Ia dijatuhi hukuman tiga tahun penjara karena penipuan, merusak reputasi Haidilao dan mengajukan laporan palsu pada pihak berwenang.

Restoran hot pot Haidilao adalah salah satu rantai hot pot yang paling populer di China dan telah beroperasi selama lebih dari dua puluh tahun.

Semua cabang mereka menggunakan kamera CCTV untuk membantu staf dari penipuan. Haidilao memiliki cabang Inggris di China Town London dan The O2. Kedua cabang diberi peringkat empat dari lima di ulasan Google.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami