search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Bapak Kos Besan Rektor Ngamuk Diprotes
Rabu, 21 Juli 2021, 14:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Bapak Kos Besan Rektor Ngamuk Diprotes

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Media sosial dihebohkan dengan curhatan seorang penghuni kos soal sikap bapak kosnya yang tak terima dikritik.

Bahkan, si bapak kos yang mengaku sebagai besan seorang rektor di salah satu perguruan tinggi itu juga tak segan mengusir penghuni kosannya yang nekat mengkritik fasilitas kosan miliknya.

Kisah itu diunggah oleh salah satu akun Twitter hingga viral di media sosial.

Si penghuni kos yang merupakan anonim menceritakan tindak tanduk bapak kos tempatnya tinggal yang membuat banyak penghuni merasa tidak betah.

Ia mengaku suatu hari AC di kamar kosnya meneteskan air. Namun, ia tak baru bilang setelah sepekan kerusakan tersebut terjadi karena berkaca dari pengalaman penghuni kos sebelahnya yang diusir oleh bapak kos.

"Dia enggak mau diprotes. Pernah ada anak kos yang komplain masalah fasilitas kos, eh besoknya diusir. Jadi aku mikir dong kalau mau lapor takut tiba-tiba diusir juga kan?" kata si warganet.

Akhirnya ia memberanikan diri melaporkan kerusakan tersebut ke bapak kos. Benar saja, ia langsung disemprot habis-habisan oleh si pemilik kos.

"Aku dikata-katain 'Kamu tuh enggak punya AC ya di rumah kok enggak bisa pakai AC? Kamu apain AC ini sampai bisa kayak gini?! Kalau diservice ini bisa habis sejuta! Kamu bisa ganti!?" ujar si warganet menirukan ucapan bapak kos.

Ia menjelaskan, AC mengeluarkan air merupakan kejadian normal pertanda harus dibersihkan dan tidak menghabiskan biaya lebih dari Rp100 ribu. Namun, si bapak kos justru merasa diremehkan.

Akhirnya, pemilik kos itu memanggil jasa reparasi AC. Biaya yang dihabiskan hanya sebesar Rp75 ribu, namun ia memberikan uang sebesar Rp150 ribu kepada tukang tersebut dengan alasan ingin sedekah.

"Tapi ujungnya aku suruh tukar duit Rp150 ribu itu katanya itu tanggungjawab anak kos. Like what?!" ujarnya.

Tak sampai di situ, si bapak kos juga berencana mengadakan acara gathering penghuni kos di salah satu penginapan cukup mewah di Malang, Jawa Timur. Namun, biaya makan ditanggung oleh penghuni kos sehingga banyak yang mersa keberatan.

Meski mendapatkan banyak penolakan, bapak kos itu tetap bersikeras ingin menggelar acara di Malang di tengah pandemi Covid-19 dengan alasan ingin dipuja-puja oleh banyak orang.

"Dia pernah bilang ke aku gini ;Kalau anak-anak kos pada liburan ke Sh*naya Resort pasti orang-orang bakal kagum. Wah pemilik kosnya baik banget. Kos om bakal terkenal dan dipuja. Secara om ini kan orang kaya ya. Om juga besannya rektor. Om ini orang terpandang," ungkapnya.

Si warganet juga mengungkapkan kebiasaan lain pemilik kosan tempatnya tinggal yang selalu membandingkan penghuni satu dengan lainnya.

Tak hanya itu, ia juga kerap mentraktir makanan untuk para penghuni kos dengan harapan agar ditraktir balik. Jika tidak, maka ia akan menceritakan keburukan si penghuni kos kepada penghuni lainnya.

Kisah bapak kos tersebut langsung viral di media sosial dan menjadi sorotan publik.

Banyak warganet geram dengan kelakuan bapak kos yang dinilai sangat menyebalkan tersebut.

"Kalau pemilik kos enggak asyik ya tinggal pindah sih menurut gue," kata seorang warganet.

"Pemeran antagonis in real life. Antara kesal sama pengin ketawa bacanya," ujar warganet lain.

"Ya gue sih kalau digituin ya siapin kos baru," ucap warganet lainnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami