search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Prinsip Bupati Giri Prasta Sehatkan LPD di Badung
Selasa, 31 Agustus 2021, 12:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/3 Prinsip Bupati Giri Prasta Sehatkan LPD di Badung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta memaparkan 3 prinsip agar Lembaga Perkreditan Desa atau LPD di Badung bisa sehat dan berperan dalam memutar roda perekonomian desa. 

"Kami sangat ingin, memberi kekuatan agar roda perekonomian dapat berjalan dengan baik. Dalam hal ini kami memiliki tiga prinsip; Man, Management dan Spiritual. Orangnya harus bagus, Management tentu harus menggunakan program sehingga, orang yang mengikuti atau terlibat di dalamnya dapat langsung mengecek dan melihat segalanya. Ketiga baru berbicara masalah spiritual," paparnya, Senin (30/8) di Badung.

Disamping itu, dalam upaya menyehatkan seluruh LPD di Badung di tengah belum stabilnya perekonomian, pihaknya mendorong LPD untuk melakukan Update eksternal sehingga akan mengetahui anatomi tubuh LPD tersebut dengan baik.

"Dari 122 LPD di Kabupaten Badung, agar melalui Dinas Perekonomian dapat berkoordinasi, bila perlu dilakukan update ekternal. Ketika dilakukan Update eksternal tersebut, maka kami akan mengetahui anatomi tubuh dari pada LPD tersebut," ujar Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

Hal tersebut sangat penting dilakukan dalam upaya agar segera mengetahui apakah LPD tersebut sakit atau tidak. 

"Tentu dengan tujuan dapat mengetahui dengan segera seandainya LPD tersebut sakit," jelasnya.

Giri Prasta menambahkan, jika dilihat saat ini telah ada beberapa LPD telah dilakukan Update secara ekternal, tujuannya agar mampu memberikan bantuan stimulus kepada LPD agar nantinya agar mampu hidup dan bangkit kembali.
 

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami