search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
"Crazy Rich" Surabaya Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis
Selasa, 19 Oktober 2021, 21:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Sebuah yayasan beranggotakan para "crazy Rich" sosialita di Surabaya, yang bergerak di bidang bakti sosial, Yayasan Peace and Love menggelar operasi bibir sumbing gratis bagi warga di Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Sebanyak 200 hingga 300 peserta ditargetkan untuk operasi yang 100 persen gratis ini dan tercatat sebagai rekor baru MURI Nasional. 

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, AKBP dr I Komang Tresna SpOG mengatakan, kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Polda NTB dengan Smile Train, sebuah badan amal internasional yayasan Sosialita Surabaya ini setiap harinya akan mengoperasi 40 peserta hingga 2 November mendatang.

"Kegiatan itu akan digelar mulai 27 Oktober hingga 2 November 2021 di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, Jalan Langko Kota Mataram," kata dokter Komang Tresna, Selasa (19/10).

Kata dokter Komang Tresna, untuk mencapai target 200 hingga 300 peserta operasi bibir sumbing gratis pecahkan rekor Muri ini, RS Bhayangkara membuka akses melalui Bhabinkamtibmas, Polsek dan Polres yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kita buka akses pendaftaran melalui Bhabinkamtibmas, Polsek, Polres jajaran Polda NTB, setiap sore akan ploting untuk penentuan jadwal operasi," jelas dokter asal Karangasem, Bali ini.

Selain itu, warga NTB penderita Bibir Sumbing yang ingin ikut program tersebut bisa langsung mendaftar di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB Jalan Langko Kota Mataram.

"Jika target ini tercapai akan menjadi rakor pencapaian tertinggi di Indonesia, dan tercatat sebagai rakor baru MURI Nasional," pungkas dokter lulusan Fakultas Kedokteran Unud, Bali ini.

Dokter I Komang Tresna yang juga Ketua Himpunan Keluarga Besar Hindu (HKBH) Polda NTB ini menjelaskan, kegiatan operasi bibir sumbing gratis ini juga sebagai rangkain dari peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 di NTB Tahun 2021.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami