search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wanita Gercep Lakukan Ini Demi Menghindari Tilangan Polisi
Rabu, 3 November 2021, 12:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Wanita Gercep Lakukan Ini Demi Menghindari Tilangan Polisi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Setiap orang tentu tidak ingin ditilang saat sedang berkendara di jalan raya. Oleh karena itu, mereka melakukan banyak cara demi terhindar dari tilangan polisi.

Ada orang yang menghindar dengan cara berkendara dengan benar sesuai aturan serta melengkapi surat-surat selama perjalanan. Namun ada juga orang yang melakukan trik spontan.

Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita ini. Dia langsung gercep alias gerak cepat melakukan hal cukup tak terduga di tepi jalan begitu tahu ada polisi yang melakukan razia.

Cerita wanita ini dibagikan oleh temannya lewat akun TikTok @elokgaluh872, Senin (1/11/2021). Ide wanita ini untuk menghindari tilangan polisi dipuji cerdas oleh temannya.

Melakukan hal ini di tepi jalan

Pada cuplikan video berdurasi 18 detik itu, terlihat wanita berhijab putih tengah melakukan triknya. Video ini tentu direkam oleh salah satu temannya yang memiliki akun TikTok.

Ternyata cara yang dipilih oleh wanita ini adalah dengan membeli makanan di tepi jalan. Di mana dia saat itu juga menyantap menu tersebut bersama salah satu polisi.

"Punya teman otak cerdas. Pura-pura makan biar gak kena tilang. Makan satu meja lagi dengan pak polisi. Jangan lewat TikTok pak pol. Teman SKSD semua libas," tulis pemilik akun @elokgaluh872.

Wanita yang sedang menghindari polisi itu terlihat mencoba fokus untuk makan. Sementara teman yang merekam video ini tak kuasa menahan tawa lantaran aksi wanita tersebut.

Sampai artikel ini dibuat pada Rabu (3/11/2021), unggahan akun @elokgaluh872 sudah disukai oleh lebih dari 26 ribu akun TikTok dan ditonton setidaknya sebanyak 620 ribu kali.

Kendati demikian, sebaiknya Anda jangan meniru aksi ini. Tetap patuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan pengguna jalan.

Komentar warganet

Aksi wanita dalam video tersebut juga menuai banyak komentar dari warganet. Tidak sedikit akun yang ikut menceritakan pengalaman hampir serupa usai menyimak unggahan itu.

"Gua pernah salah belok. Saking gugup dan takut malah masuk ke kantor polisinya. Masuk kandang buaya," cerita seorang warganet.

"Pernah dulu suami pas ada razia berhenti di tukang cucian motor. Daripada kena tilang mending bayar cucian motor aja (emoji tertawa)," tutur yang lain.

"Aku juga pernah, tapi masuk warung paksa beli minum eh tapi belum warunya banyak juga orang yang stop beli karena tau di depan ada razia," imbuh lainnya.

"Pernah waktu razia masker pas awal-awal covid, lupa gak pake masker akhirnya pake ciput jilbab yang di kepala langsung tarik aja jadi masker," komentar warganet.

"Pernah kena razia, surat-surat ada di jok motor. Pas mau ngambil gua buka joknya terus malah gue buka tutp bensin lupa kalo kena razia bukan mau isi bensin," kata yang lain.

"Gue pernah pura-pura tanya ke pak pol alamat dari shareloc di WhatsApp, tapi tetep ditanyain surat-surat," tutur lainnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami