search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
33 Rumah di Kota Batu Masih Terkubur PascaBanjir Bandang
Minggu, 7 November 2021, 11:35 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/33 Rumah di Kota Batu Masih Terkubur PascaBanjir Bandang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Hingga hari ketiga, total 89 kepala keluarga (KK) terdampak, 35 rumah warga rusak dan 33 rumah masih terkubur pasca banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur. 

Sedangkan korban jiwa tercatat ada 7 orang korban dan 6 orang warga luka-luka. Hal itu berdasar rilis resmi yang dikeluarkan Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, per Minggu (7/11/2021). 

Selain rumah, total ada 80 kendaraan rusak diterjang banjir bandang, pada Kamis (4/11/2021) lalu. Rinciannya, 7 unit mobil dan 73 sepeda motor. Kemudian, 107 ekor hewan ternak dan 10 kandang juga dilaporkan terdampak.

Sementara, berdasar pantauan, petugas gabungan mengevakuasi satu unit mobil pikap di dekat Jembatan Beru, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Kondisinya yang ringsek tak berbentuk menunjukkan keganasan banjir bandang yang menerjang sedikitnya 8 lokasi itu.

Titik terdampak bencana, diantaranya Desa Sidomulyo, Desa Bulukerto, Desa Sumberbrantas, Desa Bumiaji, Desa Tulungrejo, Desa Punten, Desa Sumbergondo, dan Desa Giripurno.

BPBD dibantu petugas gabungan rencananya hari ini akan melakukan penyisiran dan pembersihan material pasca banjir bandang di daerah terdampak. Kemudian melakukan distribusi air bersih, assement lanjutan untuk fasilitas umum yang terdampak. Kegiatan dapur umum untuk mendukung logistik bagi warga terdampak dan relawan.

Selain itu, relawan bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Bumiaji melakukan home visit untuk mengecek kesehatan warga pengungsi.

Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu mengatakan, hingga kini total ada tujuh mobil yang terdampak banjir bandang.

"Dan sepeda motor ada 73 yang rusak akibat banjir bandang," tutur dia.

Sumber: Suara.com

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami