search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Karpet Bisa Bergerak Sendiri, Alasannya Bikin Bingung
Minggu, 21 November 2021, 11:10 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Karpet Bisa Bergerak Sendiri, Alasannya Bikin Bingung

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kejadian-kejadian yang tidak masuk akal terkadang dikaitkan dengan hal mistis. Sama seperti dialami oleh seorang warganet yang merekam karpet miliknya bisa bergerak sendiri tanpa bantuan apa pun.

Hal ini terungkap dari sebuah video viral dibagikan akun TikTok @addicttojowe belum lama ini. Dalam rekaman tersebut, pemilik akun merekam salah satu karpet berbahan plastik miliknya di rumah.

Terdengar bahwa pemilik akun seolah tengah mengajak ngobrol seseorang karena ia menyuruhnya untuk melakukan sesuatu. Tak disangka, rupanya ia "berbicara" dengan karpet yang direkamnya. Bukan tanpa sebab, itu karena karpet tersebut bisa bergerak dengan sendirinya.

Gerakan itu membuat ujung karpet terangkat cukup tinggi dan membuat liukan. Bahkan, ketika pemilik akun mengatakan untuk berhenti, karpet tersebut pun kembali ke permukaan lantai.

Alih-alih merasa takut, warganet justru tertawa ketika melihat benda tersebut tampak menuruti kalimat perintahnya.

"Ayo lagi nggak apa-apa, cepet. Aku pengen liat. Hahaha oke, oke enough," ucap pemilik akun.

Meski begitu, ia sendiri bingung bagaimana kejadian tersebut bisa terjadi dan bertanya kepada pengguna media sosial lainnya apakah itu ulah makhluk tak kasat mata.

"Ini kelakuan setan bukan sih? Nurut banget setannya," tambahnya.

Dalam video terpisah, warganet merekam kembali letak karpet tersebut. Ia sendiri mengaku tidak memiliki alat elektronik seperti kipas angin yang masih berfungsi.

Rekaman terpisahnya hanya menyoroti dua kipas yang telah rusak. Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 8,3 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 1 juta kali itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit pengguna TikTok lainnya yang dibuat heran bagaimana kejadian itu bisa terjadi. Sebagian pengguna lainnya salah fokus dengan pemilik akun yang justru mengajaknya berbicara.

"Bisa-bisanya malah akrab," tulis akun @mahasiswagendut2.

"'Ayo lagi gapapa, cepet' udah kayak ngeyakinin temen yang pemalu wkwkw," komentar @__butterbeer.

"Mungkin saat itu dia tertawa tapi jika saya di posisi tersebut, mungkin saya sudah lari 190 km melebihi batas jalan tol sampe baca doa sebelum makan," tambah @swiinsmad.

"Biasanya yang kayak gini karena udah biasa diganggu jadi udah kerasa biasa aja," sahut @gen_ars.

"Kalau dipikir pakai logika, nggak mungkin pakai angin karena karpet berat dan butuh angin besar. Kalau emang ada angin kuat, seharusnya karpet putih di sebelahnya juga terangkat juga. Masih jadi misteri," ungkap @silvianaananta88.(sumber: suara.com).

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami