search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ganti Ban, Sopir Luka Parah Ditabrak Mobil yang Melintas
Senin, 29 November 2021, 19:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ganti Ban, Sopir Luka Parah Ditabrak Mobil yang Melintas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Bypass Ngurah Rai Denpasar selatan, pada Minggu 29 November 2021, melibatkan dua mobil pribadi dan satu unit sepeda motor. 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun selain tiga kendaraan rusak, seorang sopir mengalami luka-luka setelah ditabrak dari arah belakang. 

Mobil yang mengalami tabrakan itu yakni Daihatsu Xenia DK 1098 EP disopiri Wayan Ijin (54). Mobil ini mengalami kerusakan pada bagian depan kanan dan belakang sebelah kiri. 

Kemudian mobil Daihatsu Xenia DK 1863 IR warna putih yang disopiri Gede Turun Adnyana (27). Dalam kejadian tersebut mobil ini mengalami kerusakan pada bagian depan kanan. 

Terakhir, sepeda motor Yamaha Nmax DK 3621 KAI. Sepeda motor ini mengalami kerusakan pada bagian depan.

Menurut Kanit Gakkum atau Laka, Iptu Ni Luh Tiviasih kejadian tabrakan ini bermula melajunya mobil Daihatsu Xenia berplat DK 1098 EP yang dikendarai I Wayan Ijin berusia 54 tahun dan I Made Adi Surya Jaya (21). 

Mobil yang bergerak dari arah timur ke barat atau dari Sanur menuju ke Kuta itu mendadak berhenti di sebelah kanan jalan, karena kondisi ban mobil kempes. 

"Sopir mobil kemudian mengganti ban mobil yang kempes di TKP, untuk mengganti ban serep," ujar Iptu Tiviasih kepada awak media, pada Senin 29 November 2021. 

Sebelum mengganti dengan ban serep, sopir sempat memberikan tanda taktis menggunakan pohon di belakang mobil, agar bisa dilihat pengendara lain. 

Namun, saat akan mengganti ban, tiba-tiba kecelakaan tidak dapat terhindari. Beberapa saat, dari arah belakang melaju mobil Daihatsu Xenia berplat DK 1863 IR dengan kecepatan tinggi. 

Tak dapat dicegah, mobil itu menabrak bagian belakang mobil Xenia yang sedang mengganti ban. Akibatnya mobil tersebut langsung ringsek berat. 

"Dari arah belakang muncul mobil Xenia putih ini langsung menabrak mobil yang sedang mengganti ban," bebernya.

Beberapa saat setelah ditabrak, muncul sepeda motor yang ditunggangi I Wayan Rahadi (23). Ia kaget melihat ada mobil tabrakan di depannya. Ia pun tidak mengelak dan ikut menabrak mobil yang sedang ganti ban dari belakang. 

Akibatnya, sepeda motor milik pria asal Tegalalang Gianyar itu rusak. 

"Pengendara motor Wayan Rahadi kaget ada kejadian kecelakaan laka lantas di depannya," ujarnya. 

Beruntung dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Hanya pengemudi mobil yang mengganti ban mengalami luka lecet pada tangan kanan, kelingking tangan kiri patah, punggung tangan kiri robek. Korban sudah dibawa ke RS Bali Mandara. 

"Pengemudi mobil yang mengganti ban saat itu mengalami luka-luka dan patah tulang jari," ujar Iptu Tiviasih.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami