search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Desain Toilet Ini Bikin Warganet Melongo
Senin, 3 Januari 2022, 15:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Desain Toilet Ini Bikin Warganet Melongo

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Gambar yang memperlihatkan desain toilet unik sukses menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter. Bukan tanpa alasan, sebab, jamban yang ada di toilet tersebut diletakkan cukup tinggi.

Pada gambar itu, tertulis sebuah kalimat yang berbunyi, "Hampir meninggal gua, kepeleset. Btw, tingginya 65 centimeter (cm) karena gue yang desain,".

Gambar itu lantas diunggah ulang oleh akun jejaring sosial Twitter @GarasiKomedi. Akun tersebut juga menambahkan caption: "Hampir terbunuhnya arsitek dengan karyanya sendiri."

Siapa sangka, cuitan tersebut menjadi viral, bahkan telah mendapatkan lebih dari 4 ribu tanda suka. Pada gambar tersebut, terlihat sebuah jamban yang diletakkan di atas panggung semen. Berdasarkan keterangan pada gambar, tinggi panggung tersebut sekitar 65 cm.

Di sebelah jamban, terlihat dua anak tangga yang digunakan untuk naik. Desain toilet yang unik ini pun mengundang berbagai reaksi dari warganet. Sebagian besar warganet menilai, desain toilet itu mirip seperti panggung.

"Pasti kalau mau buang air besar (BAB) serasa kayak Agnes Mo, alias nyanyi di panggung gitu, kayak 'penonton mana suaranya?'" tulis pemilik akun @bukalapakofc.

"Mau BAB aja berasa naik mimbar. Dari bawah ditepokin berasa dapat penghargaan grammy awards," tambah akun @bukanyaraa.

"WC naik naik gitu dah kayak podium," sahut pengguna Twitter dengan akun @deenosaur_us.

"Mirip tempat temen, gue buang air kecil berasa naik panggung mau konser," imbuh akun @erlinwulandari.

Ada pula warganet yang menjelaskan desain toilet yang dibuat tinggi umumnya digunakan di daerah rawan banjir. Tujuannya supaya air banjir tidak menggenang. Alhasil, walau terjadi banjir, toilet masih bisa digunakan.

"Pada enggak tahu ya? Setahuku ini tuh toilet buat daerah yang mungkin sering banjir, kalau misal banjir kan toilet juga ikut kebanjiran. Otomatis nggak bisa BAB, nah, makanya dibikin tinggi. Jadi kalau banjir, airnya nggak sampai menggenang di situ," tulis pemilik akun @bonability.

Warganet dengan akun @terlalufanatik juga tak mau ketinggalan berkomentar. Dengan nada bercanda, dia mengusulkan agar toilet itu diberi perosotan supaya lebih mudah saat turun.

"Itu sebelah kan tinggal kasih perosotan aja, biar turunnya gampang," komentar dia.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami