search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Balian Bali Ritual Usir Covid-19 Pakai Pocong
Rabu, 5 Januari 2022, 13:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Viral Balian Bali Ritual Usir Covid-19 Pakai Pocong

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Viral ritual usir Covid-19 dengan menggunakan media pocong. Dalam video viral itu disebutkan aksi itu dilakukan oleh Balian Bali.

Balian Bali berkumpul melakukan sebuah ritual untuk mengusir Virus Covid 19 yang tak kunjung berhenti bahkan kian merebak tumbuh dengan jenis dan varian baru. 

Omicron yang baru baru ini muncul sebagai varian baru bahkan menghinggapi Provinsi Bali tampaknya membuat sejumlah pihak gerah dan melakukan berbagai cara untuk bisa mengusirnya. 

Dalam unggahan akun media sosial Instagram @lawakbaline terlihat beberapa Balian sedang melakukan ritual dengan meletakkan simbolis dalam bentuk media pocong di atas meja dengan berbagai macam sesajen diletakkan di bagian atas pocongan tersebut, kemudian terdapat pula nisan buatan bertuliskan, "PANDEMI binti COVID-19".

Papan nisan buatan tersebut bahkan lengkap dengan tanggal lahir dan wafat si Covid-19 sendiri. Beberapa Balian mengenakan pakaian adat mengerumuni pocong itu dan salah satunya mulai melakukan ritual dengan menggunakan janur kuning yang diarahkan ke pocong. Ritual unik ini pun kemudian dibanjir komentar warganet.

 

"Ngakak, kalau dunia sudah dikuasai Lord Bill, gerbang apapun kita lakuin sia sia," tulis akun @bullsma***. 

"Rahayu rahayu," timpal akun @ketutsu***. 

"Semoga dengan begini beneran Covid pergi," sahut akun @bukgung***.

Kasus Covid-19 Di Bali belum menunjukkan penurunan bahkan baru-baru ini info adanya varian baru Omicron menginfeksi wisatawan asal Surabaya yang sempat singgah di Bali. 

Satgas Covid-19 Provinsi Bali bahkan memperketat seluruh pintu masuk menuju Bali pascatemuan kasus Omicron tersebut.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami