search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Beli Brankas Bekas Rp7 Juta, Pria Ini Temukan Rp107 Miliar
Senin, 10 Januari 2022, 13:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Beli Brankas Bekas Rp7 Juta, Pria Ini Temukan Rp107 Miliar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang pria menemukan uang USD 7,5 juta di dalam brankas bekas yang dia beli dari bintang "Storage Wars" Dan Dotson dengan harga USD 500. Dotson, yang menjalankan rumah lelang American Auctioneers, menceritakan tentang pria beruntung itu dalam video Facebook yang diposting awal November.

Seorang wanita mendekati Dotson dan mengatakan kepadanya bahwa suaminya bekerja untuk pria yang membeli unit penyimpanan terbengkalai dari Dotson yang ada brankas di dalamnya. Dotson mengatakan pria itu meminta tukang kunci untuk membuka brankas. 

"Orang pertama yang mereka panggil untuk membuka sama tidak bisa," katanya.

Juru lelang TV mengatakan tukang kunci kedua yang dipanggil pria yang tidak disebutkan namanya berhasil membuka brankas.

"Di dalam brankas—biasanya kosong—tapi kali ini tidak kosong," kata Dotson. "Ada uang tunai USD 7,5 juta dolar (Rp107 Miliar) di dalam brankas."

Setelah uang itu ditemukan, pemilik unit penyimpanan asli menghubungi pemilik baru melalui pengacara mereka, kata Dotson.

Pemilik asli menawarkan kepada pemilik baru USD 600 ribu (Rp8,5 miliar) dan kemudian menigkat jadi USD 1,2 juta (Rp17 miliar) agar uangnya dikembalikan.

Pemilik unit penyimpanan baru menerima tawaran pemilik asli dan menyetujui USD 1,2 juta sebagai ganti sisa uang. Ruang penyimpanan dilelang karena pemilik asli butuh uang untuk biaya sewa unit mereka. 

"Saya tidak berpikir Anda akan lupa memiliki USD 7,5 juta," kata Dotson.

Istri Dotson, Laura, mengatakan penemuan besar itu mengejutkan tapi sering terjadi.

"Mereka pindah, mungkin seseorang masuk penjara. Siapa yang tahu apa itu?" dia berkata. "Tapi sekarang, itu terjadi sepanjang waktu. Ini adalah perburuan harta karun modern."(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami