search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Tempat Pertunjukkan Kesenian di Denpasar
Kamis, 10 Februari 2022, 23:20 WITA Follow
image

bbn/denpasarkota.go.id/5 Tempat Pertunjukkan Kesenian di Denpasar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bali tidak hanya terkenal dengan destinasi wisata alam saja, namun juga terkenal dengan perkembangan keseniannya. Tak heran ada cukup banyak tempat pertunjukkan seni yang berada di Denpasar. Berikut 5 lokasi pertunjukkan seni di Denpasar.

1. Taman Budaya Art Center

Art Center merupakan pusat pementasan kesenian di Bali. Lokasinya yang luas yang terdiri dari beberapa panggung membuat Art Center sebagai tempat multi fungsi dalam hal kebudayaan.Ada beberapa panggung mulai dari Kalangan Ratna Kanda, Kalangan Ayodya, Madya Mandala, Gedung Ksirarnawa, Kalangan Angsoka, hingga Panggung Terbuka Ardha Candra.

2. Penggak Men Mersi

Penggak Men Mersi terletak di jalan WR Supratman No.169, Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali Di sini juga diadakan berbagai macam pementasan budaya Bali baik tradisional maupun modern.

Sanggar ini berdiri awal tahun 2010 atas prakarsa Anak Agung Gede Ngurah Kusumawardana untuk memberi ruang berekspresi bagi anak-anak dan remaja dalam berbagai bentuk seni pertunjukan, dialog, serta aktivitas kreatif lainya.

3. Rumah Sanur-Creative Hub

Berlokasi Jalan Danau Poso No.51A, Sanur, Banjar Semawang, Kota Denpasar, Bali, Rumah Sanur sering menjadi tempat pagelaran budaya. Selain itu juga ada pentas musik dan kegiatan seni lainnya.

4. Taman Baca Kesiman

Selain sebagai tempat untuk membaca dengan koleksi ribuan buku, Taman Baca Kesiman juga menjadi salah satu tempat berkesenian di Denpasar. Taman Baca ini berlokasi di Jalan Sedap Malam No.234, Kesiman, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali. 

Di tempat ini sering diadakan pertunjukan teater, musik, maupun diskusi tentang berbagai hal mulai dari masalah budaya, hingga isu sosial kekinian.

 5. Lapangan Puputan Badung

 Di Lapangan Puputan Badung ada sebuah panggung pada sisi selatan yang sering digunakan sebagai tempat pementasanSeni budaya. Misalkan saja saat perhelatan Denpasar Festival. Selain itu, setiap Sabtu dan Minggu, di sini juga dilaksanakan pentas budaya untuk sanggar anak di Kota Denpasar. (sumber : denpasarkota.go.id)

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami