search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pangdam Udayana Dianugerahi Gelar "Triangge Pating Jagat"
Jumat, 18 Februari 2022, 13:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pangdam Udayana Dianugerahi Gelar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Panglima Kodam IX Udayana, Mayjen TNI Sony Aprianto SE MM menerima penganugerahan gelar "Triangge Pating Jagat", dari Majelis Adat Sasak. 

Penganugerahan diberikan di kediaman sesepuh Sasak H Lalu Wiratmaja di Kelurahan Prapen Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Kamis (17/2).

Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri usai ikut mendampingi Pangdam saat penganugerahan mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan ikut sertanya TNI dalam pengamanan penyelenggaraan event tes pra musim MotoGP, dari tanggal 11-13 yang berlangsung aman dan sukses. Tentu ini tidak lepas dari dukungan semua pihak salah satunya adalah dukungan TNI.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dan seluruh jajaran pelayan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pangdam dan jajarannya dalam pengamanan pelaksanaan event tes pra musim MotoGP di Sirkuit Mandalika baru lalu,” kata Bupati  Lalu Pathul Bahri.

Selanjutnya kata Bupati, pada Maret mendatang gawe besar sesungguhnya dari motor GP adalah Qualifikasi dan Race MotoGP. Karena itu Bupati kembali berharap dukungan dari TNI-POLRI dan semua pihak agar pelaksanaan event besar itu berjalan aman dan lancar.

Kata Pathul, tanpa dukungan TNI Polri, dan seluruh pihak dan penyelenggara maka kegiatan itu tidak akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Sekali lagi terima kasih Bapak Pangdam atas dukungannya, masih satu lagi acara puncaknya yakni Qualifikasi dan Race MotoGP yang amat butuh pengamanan,” ujarnya.

Hadir pada acara pemberian gelar Sasak tersebut Danrem 162 WB Mataram Brigjen Lalu Rudi Ilham Sri Gde, Ketua Majelis Adat Sasak,  H Lalu Bayu, serta mantan Bupati Lombok Tengah H Lalu Wiratmaja.

Pangdam Udayana sebelumnya juga melakukan kunjungan di Markas Komando Distrik Militer 162 Lombok Tengah. Dan meninjau proyek bangunan pompa Hidram yang dibangun TNI di dusun Mertakm Sari Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Lombok Timur. 

Pangdam mengecek sumber mata air dan memastikan air dari pompa hidram sudah mengalir ke rumah-rumah warga.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami