search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Berpotensi Alami Hujan Lebat Hari Ini
Kamis, 24 Februari 2022, 12:15 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Bali Berpotensi Alami Hujan Lebat Hari Ini.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah provinsi yang berpotensi mengalami hujan lebat hari ini, Kamis (24/2/2022).

Diantaranya adalah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung

Selain itu Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur juga diprakirakan wilayahnya dapat mengalami hujan lebat.

Potensi serupa dapat terjadi di daerah Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Untuk Kalimantan Selatan dan Maluku Utara, BMKG memprakirakan dapat mengalami hujan dengan intensitas yang lebih ringan.

Khusus untuk DKI Jakarta, hujan petir berpotensi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari ini. Sementara hujan intensitas sedang diprakirakan berlangsung di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada siang hari. Sedangkan Jakarta Utara berpotensi mengalami hujan ringan pada siang hari dan Kepulauan Seribu dapat mengalaminya pada dini hari.

BMKG memperingatkan sejumlah daerah berpotensi terdampak hujan lebat seperti banjir dengan NTT, Sulawesi Selatan dan Papua masuk dalam kategori siaga.

Provinsi yang wilayahnya masuk kategori waspada banjir, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, NTB.

Wilayah lain yang waspada dampak hujan lebat adalah Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat. (sumber: Antara)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami