search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketu Sulinggih Jatuh di Jalan, Ternyata Begini Kejadiannya
Kamis, 30 Juni 2022, 12:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ketu Sulinggih Jatuh di Jalan, Ternyata Begini Kejadiannya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sebuah genitri dan ketu atau hiasan kepala milik sulinggih IPMSGDM ditemukan di pinggir Jalan Taman Megenda, Banjar Kebon, Belega, Blahbatuh, Gianyar pada Rabu (29/6) pukul 17.00 WITA. 

Pertama kali ditemukan seorang pedagang, Ni Nyoman Mustini, warga setempat. Berdasarkan informasi di lapangan, saksi saat melintas di jalan menemukan satu buah benda masih dalam keadaan terbungkus kain putih. 

Saksi sempat mengecek isinya. Diantaranya ada 1 ketu dengan asesoris emas, 1 set genitri, 5 cincin, 1 wadah terbuat dari rotan dan 1 kain pembungkus.

Atas temuan tersebut, masyarakat yang menemukan bersama kepolisian membawa ketu ke Polsek Blahbatuh, guna proses lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Blahbatuh, AKP Made Sudarta seizin Kapolsek Blahbatuh, Kompol Ketut Suharto Giri melakukan tindakan. 

Yakni mendatangi lokasi dan mengecek lokasi barang ditemukan. Meminta keterangan saksi-saksi dan mengamankan barang temuan dan dokumentasi barang temuan.

Kemudian, sekitar pukul 20.00 WITA, ada masyarakat yang datang menanyakan, bahwa ketu tersebut merupakan milik dari ida sulinggih dari Desa Keramas, Blahbatuh. 

“Bahwa Ida Sulinggih tadi sore sekira pukul 16.30 WITA berangkat dari Desa Keramas muput di Denpasar, menggunakan mobil Terios namun ketu masih di atas kap mobil, mobil sudah jalan sareng Ida Sulinggih di dalam mobil namun ketu masih di atas kap mobil,” ujarnya.

Untuk muput, Ida Sulinggih mengambil Ketu yang lama. Usai muput, sekitar pukul 23.00 WITA, Ida Sulinggih mendatangi Polsek untuk mengambil langsung. Selanjutnya penyidik menyerahkan barang temuan berupa ketu.

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami