search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tanggapan Ernest Prakasa Saat Eks Jaksa Pinangki Bebas
Rabu, 7 September 2022, 13:25 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Tanggapan Ernest Prakasa Saat Eks Jaksa Pinangki Bebas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sutradara film Ernest Prakasa mengomentari berita mengenai Jaksa Pinangki yang bebas bersyarat pada 6 September 2022 kemarin,

Kata lelaki yang juga aktor dan komika itu, Indonesia memiliki iklim yang kondusif bagi para koruptor. Pernyataan keras itu ia tuang dalam cuitannya di media sosial Twitter, baru-baru ini.

"Divonis 10 tahun, kasasi, dikurangin jadi 4 tahun, jaksa nggak banding. Setelah 2 tahun, bebas bersyarat. Emang Indonesia ini iklimnya kondusif buat jadi koruptor, jadi janganlah mimpi korupsi bisa diberantas," tulis Ernets.

Sebelumnya, eks jaksa Pinangki Sirna Malasari bebas bersyarat, Selasa (7/9).

Pinangki terbukti melakukan tiga tindak korupsi, yakni menerima suap, pencucian uang, dan pemufakatan jahat dengan tersangka Djoko Tjandra, Anita Kolopaking dan Andi Irfan Jaya, untuk mendapatkan fatwa Mahkamah Agung (MA) tahun 2020 lalu.

Pinangki awalnya divonis 10 tahun penjara oleh majelis hakim pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Vonis itu kemudian disunat oleh Pengadilan Tinggi Jakarta menjadi empat tahun penjara.

Cuitan Ernest mengenai vonis bebas bersyarat Pinangki menuai banyak komentar dari warganet. Sebagian besar dari mereka mengaku merasa miris dengan hukum di Indonesia.

"PANGGILAN kepada dukun-dukun seindonesiaa, silahkan bersatu ini target yagg tepat buat membuktikan kesaktiaan. Sok lah dari gue ide: penjahatnya tiba-tiba ngambang di bunderan HI bersama duit duit, jenglot, kembang tujuh rupa wiii," tulis seorang warganet.

"Kalo ada koruptor yang dilindungi negara, dijarah aja hartanya gitu bisa ga sih," komentar lainnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami