search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Peti Mati Ratu Elizabeth Dibawa ke Edinburgh Hari Ini
Minggu, 11 September 2022, 19:02 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Peti Mati Ratu Elizabeth Dibawa ke Edinburgh Hari Ini

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Peti mati Ratu Elizabeth II akan dibawa dari rumahnya di Istana Balmoral ke Edinburgh pada hari ini, Minggu (11/9). Perjalanan tersebut akan memakan waktu enam jam.

Dalam perjalanan ini, warga diizinkan berbaris di jalanan yang ditempuh untuk memberikan penghormatan kepada Ratu. Sebagaimana diberitakan Reuters, peti mati Ratu telah ditempatkan di aula Istana Balmoral, dihiasi dengan bendera Kerajaan Skotlandia dan bunga.

Peti mati itu bakal ditempatkan di mobil jenazah oleh enam pengawas. Setelah itu, Ratu bersama anak perempuannya, Putri Anne, bakal pergi dari Istana Balmoral menuju Edinburgh. Peti mati Ratu kemudian bakal ditaruh di ruang tahta Istana Holyroodhouse.

Sementara itu, pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth akan dilakukan di Westminster Abbey pada 19 September. Sebelum dimakamkan, peti mati Ratu bakal dibawa ke London, melewati serangkaian prosesi, lalu dipindahkan dari Istana Buckingham ke Aula Westminster.

Peti mati Ratu lalu bakal didiamkan di Westminster selama empat hari, memberikan kesempatan masyarakat untuk melayat monarki Inggris terlama mereka.

Kematian Ratu menambah duka bagi keluarga kerajaan, yang baru saja kehilangan Pangeran Philip pada 2021. Tak hanya itu, anak Ratu yang lain, Pangeran Andrew, sempat dituding melakukan pelecehan seksual.

Bahkan, cucu Ratu, Pangeran Harry, bersama istrinya Meghan, memutuskan keluar dari keluarga kerajaan dan hidup di California. Di sisi lain, kematian Ratu Elizabeth II membuat Pangeran Charles, anaknya, secara otomatis menjadi penerus takhta Inggris dengan gelar Raja Charles III.

Kematian Ratu juga tampak mulai memperbaiki hubungan Harry-Meghan dengan keluarga kerajaan. Harry, Meghan, Pangeran William, dan Kate tampak bertemu dengan pelayat secara bersama-sama di Istana Windsor pada Sabtu (10/9), setelah hubungan mereka runyam.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami