search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mengenal Bariatic Surgery yang Dilakukan Melly Goeslaw
Kamis, 15 September 2022, 22:45 WITA Follow
image

bbn/Merdeka.com/Mengenal Bariatic Surgery yang Dilakukan Melly Goeslaw

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pencipta lagu sekaligus penyanyi Melly Goeslaw kian membuat banyak orang pangling dengan perubahan penampilannya. Usut punya usut, berkat bariatic surgery yang dilakukannya selama dua bulan membuahkan hasil tubuh yang ideal dan lebih menyehatkan.

Pada unggahan foto terbarunya di Instagram, Melly Goeslaw juga mengucapkan syukur setelah menjalani bariatic surgery selama dua bulan lamannya.

"Alhamdulillah hari ini tepat 2 bulan pasca bariatic,"ungkap Melly melalui caption foto.

Tak berselang lama, rekan sesama artis termasuk warganet beramai-ramai memuji perubahan terbaru Melly Goeslaw yang terlihat semakin bugar.

Tak lupa, Melly Goeslaw juga berterima kasih kepada Tompi yang merupakan dokter sekaligus rekan sesama penyanyinya, sebab ia juga berperan dalam menyarankan tindakan bariatic surgery itu.

Dihimpun dari laman Hops.id---Jaringan Suara.com, sebelumnya Melly Goeslaw mengalami perubahan usai menikah dan memiliki anak. Bertekad mengembalikan bentuk tubuhnya menjadi ideal, maka Melly Goeslaw akhirnya memutuskan untuk melakukan bariatic surgery.

Lebih lanjut, dalam caption foto yang diunggah di Instagramnya, Melly mengatakan bahwa selama masa pasca operasi itu, dirinya telah menjalankan gaya hidup sehat yang merupakan kebiasaan yang berbeda dari gaya hidup yang ia jalani sebelumnya.

Melly menyebutkan gula darahnya menjadi normal dan berat badannya yang sebelumnya mencapai 86 kilogram kini telah turun menjadi 70 kg dan dirinya bertekad akan terus berusaha menurunkan berat badannya hingga ke posisi ideal.

"Tidur jadi cepat dan tidak ngorok lagi. Bangun jadi segar. Alhamdulillah," kata Melly, dikutip
dari Instagram melly_goeslaw Kamis, 15 September 2022.

Sebenarnya apa itu bariatric surgery itu? Dalam laman Kementerian Kesehatan Republik Indonesia disebutkan bahwa bariatric surgery adalah salah satu upaya untuk menurunkan berat badan berlebih dengan cara operasi jika dirasa berbagai cara lainnya sudah tidak dapat dilakukan guna mencapai hasil berat badan yang ideal.

Ada dua jenis bedah bariatric, yaitu bedah reversible yang dapat dikembalikan ke posisi semula dan bedah irreversible yang berarti dengan kondisinya tetap.

Bedah reversible dengan cara mengikat leher lambung menggunakan pita atau selang kecil yang dihubungkan ke pompa kecil di bawah kulit yang jika disuntikkan cairan steril maka pita bakal mengembang sehingga menutup leher lambung dan mengakibatkan pasien cepat kenyang.

Sedangkan pembedahan tetap atau irreversible pada bariatric surgery dilakukan dengan memotongan lambung dan rekonstruksi saluran pencernaan yang dapat mencegah berat badan naik kembali.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami