search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gempa M 6,0 Tapanuli: 25 Luka-Luka, 130 Rumah Rusak
Minggu, 2 Oktober 2022, 08:10 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Gempa M 6,0 Tapanuli: 25 Luka-Luka, 130 Rumah Rusak

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Korban luka akibat gempa bermagnitudo 6,0 yang mengguncang Tapanuli, Sumatera Utara, terus bertambah hingga mencapai 25 orang pada Sabtu (1/10) malam. Sementara itu, 130 rumah juga rusak.

"Korban jiwa satu orang. Korban luka terdata 25 orang dirawat diRSUDTarutung," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut, ArisYudhariansyah.

Aris kemudian menjabarkan bahwa 130 rumah rusak akibat gempa ini, sementara gedung-gedung pemerintahan dan fasilitas umum lainnya juga terkena dampak.

"Jadi kerusakan gedung pemerintahan, rumah warga, rumah ibadah, fasilitas kesehatan, dan juga jalan. Data sementara ada 130 rumah, tapi kita belum dapat info baru atau lanjutan dari pusat gempa diParmonangan, " ucap Aris.

Ia menjabarkan bahwa kebanyakan gedung yang rusak mengalami retak. Khusus untuk rumah, kerusakan yang dialami biasanya dinding roboh.

"Namun, kalau kita lihat dari kebanyakan gedung di sini, artinya kalau memenuhi standar tak sampai retak lah. Jadi standarnya kurang baik. Lalu di sini kan ada sesar gempa. Mungkin bangunan di jalur itu."

Gempa tersebut mengguncang wilayah Tarutung, Tapanuli Utara, pada pukul 02.28 WIB. Dari hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi karena patahan geser sesar Sumatra segmen renum.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami