search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penjualan Tiket WSBK Masih di Bawah 30 Persen, ASN Diimbau Beli
Kamis, 20 Oktober 2022, 22:52 WITA Follow
image

beritabali/ist/Penjualan Tiket WSBK Masih di Bawah 30 Persen, ASN Diimbau Beli.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Rapat koordinasi untuk mendukung keberlangsungan event MOTUL FILM World Superbike (WSBK) Indonesian Round yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, pada 11-13 November  mendatang, berlangsung di kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu (19/10). 

Dari rakor tersebut terungkap, kalau penjualan tiket WSBK masih jauh panggang dari api. Jumlah tiket WSBK yang terjual masih minim atau di bawah 30 persen. Jauh dari target yang diharapkan. Sementara gelar WSBK tinggal menghitung hari. 

Padahal Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah menargetkan penjualan tiket WSBK Mandalika 2022 hingga mencapai 45 ribu penonton.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, Rabu (19/20) usai mengikuti rakor dengan pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Mandalika Grand Prix Association (MGPA), kepala organisasi perangkat daerah (OPD). 

"Hingga saat ini penjualan tiket masih minim atau masih dibawah 30 persen," ungkap Pathul.

Mengingat target penjualan 45 ribu tiket belum terpenuhi, penyelenggara kemudian menurunkan harga tiket sebesar 50 persen. Meski demikian diskon besar besaran itu belum berdampak signifikan. 

Guna mendongkrak penjualan tiket, Lalu Pathul Bahri selanjutnya mengimbau kepada aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk membeli tiket WSBK Mandalika 2022. Namun menurut Bupati, imbauan ini tidak bersifat wajib.

"Ini hanya himbauan kepada ASN untuk membeli tiket, tidak ada paksaan," imbuh Bupati.

Pathul mengungkapkan, pemerintah kabupaten Lombok Tengah siap untuk mensukseskan event WSBK. Upayanya dengan memaksimalkan rencana rekayasa lalu lintas hingga penyiapan lapak lokasi usaha mikro kecil menengah. 

Rakor kali ini merupakan lanjutan dari rapat yang dilakukan Kemenko Kemaritiman dan Investasi di Mataram beberapa waktu lalu secara daring. Yang dihadiri oleh Dirlantas Polda NTB, Direktur Samapta Polda NTB, Karo Ops Polda NTB Kadis PUPR NTB, Kadishub NTB, Kadispar NTB, Kadispar Lombok Tengah, GM AP 1 Lombok, Direktur Utama MGPA, Komandan Lapangan WSBK, serta perwakilan dari Kemenparekraf dan Kementrian Perhubungan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami