search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gmail Kini Mampu Langsung Melacak Paket di Kotak Masuk Email
Kamis, 3 November 2022, 17:41 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Gmail Kini Mampu Langsung Melacak Paket di Kotak Masuk Email

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Google mengumumkan fitur yang sangat berguna untuk Gmail hari ini, yaitu pelacakan paket. Ini bukan 'pelacakan paket' dari varietas yang memberi tautan dan kemudian mengirim kamu ke situs web perusahaan yang mengirimkan barang.

Tidak, ini adalah pelacakan langsung tepat di dalam kotak masuk kamu, sebagaimana melansir laman GSM Arena, Kamis (3/11/2022).

Fitur ini diluncurkan "dalam beberapa minggu mendatang", di "sebagian besar operator pengiriman AS".

Setelah mencapai perangkat, kamu akan melihat dialog di bagian atas kotak masuk meminta kamu untuk mengizinkan pelacakan untuk bekerja. Pasalnya, Google perlu memeriksa pembaruan atas nama kamu, memerlukan persetujuan eksplisit kamu untuk melakukannya.

Setelah setuju, kamu akan melihat perkiraan tanggal kedatangan paket tepat di bawah judul pesan di kotak masuk, dan saat masuk ke email, informasi pelacakan akan ditampilkan dengan jelas di bagian atas.

Kamu akan mendapatkan pembaruan seperti "label dibuat", "tiba besok", atau "dikirim hari ini" - hal semacam itu.

Hanya hal-hal penting, bukan daftar mendalam dari setiap tempat yang pernah dikunjungi paket dalam perjalanannya menuju kamu.

Selain itu, "dalam beberapa bulan mendatang", Gmail akan secara proaktif menampilkan label penundaan untuk paket yang tertunda. Selain itu, juga akan membawa email yang sesuai ke bagian atas kotak masuk, sehingga kamu tidak melewatkan apa pun.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami