search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kisah Aji Soeganda Si Manusia Paling Kuat Otot Tangannya Putus Saat Angkat Beban
Senin, 7 November 2022, 13:43 WITA Follow
image

beritabali.com/okezone.com/Kisah Aji Soeganda Si Manusia Paling Kuat Otot Tangannya Putus Saat Angkat Beban

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kisah Aji Soeganda si manusia paling kuat di Indonesia yanag otot tangannya putus pada saat angkat beban menarik untuk dikulik. Masyarakat Indonesia mungkin sudah akrab dengan kompetisi angkat beban.

Namun, mungkin masih cukup asing dengan kompetisi strongman. Strongman sendiri merupakan sebuah kompetisi yang menitikberatkan pada adu kekuatan untuk menguji ketahanan fisik seseorang hingga tingkat yang tidak bisa ditemukan dalam olahraga berbasis kekuatan lainnya.

Nah, salah satu penggiat strongman dari Indonesia adalah Aji Soeganda. Siapa dia? Simak kisah Aji Soeganda si manusia paling kuat di Indonesia yang otot tangannya putus pada saat angkat beban.

Kisah Aji Soeganda Si Manusia Paling Kuat di Indonesia yang Otot Tangannya Putus Pada Saat Angkat Beban

Sosok kekar dan besar melekat pada Aji Soeganda. Bagaimana tidak, pria yang lahir pada 27 Februari 1986 ini memiliki bobot lebih dari 150 kilogram. Dengan tubuhnya yang besar, kekuatan yang dimiliki Aji Soeganda juga tak kalah besar.

Dalam suatu kesempatan saat ia menjadi bintang tamu Deddy Corbuzier dalam podcast Close The Door, Aji bahkan mampu membuat Deddy yang juga berotot tak berkutik dalam adu panco.

Pria besar yang satu ini rupanya telah cukup lama menekuni dunia strongman. Dirinya telah bergabung dengan kegiatan tersebut sejak 2017 dan telah mengikuti beberapa kompetisi.

Salah satu kompetisi yang paling membekas adalah saat ia mengikuti kejuaraan strongman tingkat Asia Tenggara yang saat itu dihelat di Cinere. Dalam kejuaraan tersebut, Aji Soeganda mengalami kecelakaan yang fatal.

Kronologi dari kejadian tersebut dimulai ketika Aji harus melakukan challenge membalikan ban crane setinggi orang dewasa. Aji menuturkan di hadapan Deddy Corbuzier jika ban tersebut memiliki berat 500 kilogram.

Ban tersebut sebenarnya sempat terangkat dan agar ban bisa terbalik, maka harus ditahan menggunakan dada. Naas, saat itu ban justru meleset dari dadanya dan ia tahan menggunakan tangan kanannya.

Setelah ia membalikkan ban, Aji baru menyadari jika otot tangannya sudah pindah ke atas alias putus. Kengerian dan rasa sakit itu harus berakhir di meja operasi.

Meski demikian, Aji Soeganda tetap menekuni dunia strongman hingga kini. Demikian kisah Aji Soeganda si manusia paling kuat di Indonesia yang otot tangannya putus pada saat angkat beban.(sumber: okezone.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami