search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Modal Timnas Indonesia U-20 Tak Gentar Lawan Prancis
Rabu, 16 November 2022, 22:58 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Modal Timnas Indonesia U-20 Tak Gentar Lawan Prancis

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan program pemusatan latihan di Eropa dengan menghadapi timnas Prancis U-20. Berikut modal Timnas Indonesia U-20 jelang lawan Prancis U-20.

Timnas Indonesia U-20 akan melawan Prancis U-20 pada Kamis (16/11) waktu setempat. Ini menjadi tantangan besar bagi Ronaldo Kwateh dan rekan-rekan.

Lokasi TC Timnas U-20 berikutnya akan berlangsung di Alicante, Spanyol hingga awal Desember mendatang. Sebelumnya tim besutan Shin Tae Yong menjalani TC di Turki pada 16 Oktober hingga 13 November.

Selama di Turki, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menjalani tujuh pertandingan uji coba. Timnas U-20 mencatat tiga kemenangan, dua kali kalah, dan dua imbang.

Dari tujuh laga itu Skuad Garuda Nusantara menorehkan 12 gol dan kebobolan 11 kali. Artinya Timnas U-20 mencetak rata-rata 1,7 gol di setiap pertandingan.

Di satu sisi, tipisnya selisih torehan gol dan jumlah kebobolan mengindikasikan Timnas Indonesia U-20 punya persoalan dalam pertahanan. Lini belakang yang dikawal Muhammad Ferarri sebagai kapten perlu mendapat perhatian khusus Shin Tae Yong.

Selain itu sektor penjaga gawang juga perlu jadi catatan khusus Shin Tae Yong. Kualitas tiga kiper yang dibawa TC yakni Cahya Supriadi, Aditya Arya, dan Erlangga Setyo harus ditingkatkan.

Sebab Prancis U-20 bukanlah lawan sembarangan. Beberapa pemain junior Les Bleus merupakan pesepakbola yang sudah berpengalaman di kompetisi elite seperti Ligue 1, Conference League, hingga Liga Champions.

Selain lini belakang, Shin Tae Yong juga wajib mengevaluasi sektor depan Timnas U-20. Sebab 12 gol yang dicetak hadir dari sembilan pemain berbeda.

Itu berarti setiap sektor Timnas U-20 punya daya tawar tinggi untuk mencetak gol. Namun di saat yang sama, itu juga mengisyaratkan lini depan belum maksimal menjalankan tugas.

Terlebih lagi top skor Timnas U-20 selama di TC Turki adalah Marselino Ferdinan dengan tiga gol. Padalah Marselino lebih sering tampil sebagai gelandang serang bukan striker utama.

Ini menjadi PR Shin Tae Yong jelang lawan Prancis U-20. Evaluasi dari Turki akan menjadi bekal yang cukup menghadapi Prancis U-20 dan berikutnya Slovakia U-20.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami