search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kronologi Turis Arab Saudi Tewas Saat Rafting di Telaga Waja
Senin, 28 November 2022, 09:19 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Kronologi Turis Arab Saudi Tewas Saat Rafting di Telaga Waja.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sungai Telaga Waja kembali menelan korban jiwa, kali ini seorang wisatawan asal Arab Saudi dinyatakan meninggal dunia saat rafting di alur sungai tersebut pada Sabtu (26/11/2022). 

Kapolsek Rendang, Kompol. I Gede Made Punia dikonfirmasi, Minggu (27/11/2022) membenarkan kejadian tersebut. 

Dalam kronologisnya, rombongan wisatawan yang berjumlah 6 orang rafting dengan start poin dari BMW Rafting menggunakan dua perahu berikut 3 orang pemandu. 

"Korban Baraah Kamilah Alii (43) berada satu perahu dengan suami dan anaknya didampingi oleh 2 orang pemandu," ujar Kompol. Gede Made Punia. 

Posisi kejadian berada di sekitar kilometer ke dua dari posisi start point BMW Rafting, Desa Rendang, Karangasem. Saat kejadian perahu yang dinaiki korban terbalik.

Saat perahu terbalik, korban tenggelam dan diduga kepalanya terbentur batu yang ada di dasar sungai sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.

"Korban dievakuasi naik dari sungai melalui jalur tanah bita Banjar Langsat, Desa Rendang oleh warga sekitar dan team Medis Puskesmas Rendang, pukul 15.13 WITA jenazah korban tiba di Puskesmas Rendang guna pemeriksaan lebih lanjut, dan dari hasil pemeriksaan luar korban meninggal diperkirakan akibat tenggelam dan benturan yang menyebabkan luka di bagian kepala," imbuh Kapolsek Made Punia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami