search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pejabat Wilayah Ukraina yang Dikuasai Rusia Tewas dalam Serangan Bom Mobil
Jumat, 23 Desember 2022, 11:23 WITA Follow
image

bbn/screenshot twitter/Pejabat Wilayah Ukraina yang Dikuasai Rusia Tewas dalam Serangan Bom Mobil.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Serangan bom mobil dikabarkan menewaskan seorang pejabat lokal di bagian selatan wilayah Kherson Ukraina yang dikendalikan oleh pasukan Rusia pada Kamis 22 Desember 2022, kata pemerintah lokal yang diutus Rusia.

Pemerintah lokal menyalahkan kematian Andrei Shlepa pada "teroris Ukraina". Tidak ada komentar segera tentang insiden tersebut dari pihak berwenang Ukraina.

Laporan media Ukraina tentang kematian Shlepa menyebutnya sebagai "penjajah" dan sebagai seseorang yang aktif bekerja sama dengan pasukan Rusia.

Mengutip The Straits Times, Kamis (23/12/2022), rekaman video yang tidak diverifikasi dari dugaan serangan yang diposting online menunjukkan asap abu-abu tebal dan api membumbung ke udara di atas sebuah mobil.

Sementara itu, Kyiv mengatakan pihaknya berencana untuk merebut kembali dengan paksa semua wilayah yang direbut oleh pasukan Rusia sejak mereka menginvasi pada 24 Februari dalam apa yang disebut Moskow sebagai "operasi militer khusus" untuk memastikan keamanannya sendiri.

Shlepa adalah yang terbaru dari sejumlah pejabat Rusia yang meninggal dalam keadaan suram.

Pada bulan November, Kirill Stremousov, wakil kepala administrasi lokal yang diutus Rusia di Kherson, tewas dalam kecelakaan mobil meskipun bepergian dengan mobil lapis baja, dan pejabat lain yang diperintah Rusia juga ada yang terluka atau tewas dalam sejumlah ledakan bom. (sumber: liputan6.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami