search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Enam Personel Polda Bersenjata Siaga di Dermaga Pelabuhan Sanur
Selasa, 27 Desember 2022, 20:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/Enam Personel Polda Bersenjata Siaga di Dermaga Pelabuhan Sanur.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Menyongsong pergantian Tahun 2023 tinggal beberapa hari lagi, tentunya banyak kegiatan masyarakat yang dilakukan saat menyambut malam pergantian tahun tersebut. Sehingga masyarakat diimbau untuk selalu waspada apabila meninggalkan rumahnya dan mematikan kelistrikan agar terhindar dari bahaya kebakaran. 

Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto, saat ini Polda Bali terhitung sejak 23 Desember 2022 telah melaksanakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi operasi Operasi Lilin Agung 2022. Operasi Lilin ini terkait pengamanan kegiatan Natal dan perayaan malam pergantian tahun 2023. 

Kombes Satake pun mengimbau kepada setiap masyarakat yang akan melakukan aktivitas pada saat malam pergantian tahun 2023. Agar selalu mengecek kembali peralatan rumah tangga, baik kelistrikan maupun alat memasak pada saat meninggalkan rumah. 

"Demi menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran," ujarnya Selasa 27 Desember 2022. 

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan kegiatan malam pergantian tahun di luar, agar selalu mengecek kembali peralatan rumah tangganya. Seperti kompor yang belum mati dan alat kelistrikan yang masih terpasang. 

"Jangan lupa cek seluruh kondisi rumah sebelum bepergian menyambut malam tahun baru agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya. 

Bagian lain, Kombes Satake juga mengatakan bahwa dalam pengamanan Ops Lilin ini, Satuan Brimob Polda Bali yang tergabung dalam Subsatgas Anti Anarkis Satgas V Kontinjensi Ops Lilin Agung 2022 akan melaksanakan pengawasan dan pemantauan terhadap wisatawan dan masyarakat yang akan melakukan penyeberangan di Dermaga Matahari Terbit, Sanur. 

Sebanyak 6 orang Personel Sat Brimob Polda dengan bersenjata lengkap, dan dipimpin oleh AKP I Nengah Ardena, S.H., akan mengawasi setiap pergerakan terhadap barang dan orang yang akan melaksanakan penyebrangan pada dermaga tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pencegahaan (preventif) terhadap setiap tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan kelancaran masyarakat dalam beraktivitas. 

"Dengan kehadiran Polisi berseragam yang berinteraksi dengan beberapa imbauan kamtibmas kepada masyarakat di sekitarnya ini dapat menimbulkan perasaan nyaman," tandasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami