search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Pemuda di Buleleng Nyaris Adu Jotos
Sabtu, 7 Januari 2023, 21:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dua Pemuda di Buleleng Nyaris Adu Jotos.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Dua pemuda di Desa Kedis Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Rabu 4 Januari 2023 nyaris adu jotos dan perbuatan kedua pelaku, I Ketut Hari Wiguna (25) dengan Gede Ngurah Premananda Maheswasra (21) dapat dicegah Kepala Dusun Kangin Desa Kedis.

Persoalan yang nyaris memicu perkelahian itu berawal dari berbagai informasi dari mulut ke mulut berkaitan dengan permasalahan diantara kedua pemuda tersebut. 

“Berawal dari informasi yang disampaikan dari teman-temannya tentang ketidak cocokan dalam pergaulan mengakibatkan dua pemuda hampir saling jotos, namun hal itu tidak sampai terjadi karena saat itu diketahui langsung oleh Kelian Banjar Dinas Kangin Desa Kedis sehingga dapat dilerai,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Kedis Aiptu Nyoman Widiastawa.

Dalam peristiwa yang terhadi di Dusun Kelod tersebut hingga Sabtu 7 Januari 2023 telah dituntaskan melalui Forum Sipanduberadat dengan melakukan pertemuan kedua pemuda tersebut di kantor perbekel desa.

“Kedua pemuda yang bermasalah dipertemukan di kantor Kepala Desa Kedis yang dihadiri juga oleh kedua orang tua pemuda yang bermasalah serta semua komponen yang ada dalam forum sipanduberadat diantaranya Perbekel Desa Kedis, Bendesa Adat Desa Kedis, Babinsa dan Kelian Pecalang Desa Kedis,” beber Bhabinkamtibmas Kedis Widiastawa.

Dalam pertemuan tersebut diketahui bahwa kesalahpahaman terjadinya karena adanya informasi yang tidak baik diterima kedua pemuda tersebut dan juga karena memang sebelumnya ada permasalahan pribadi, sehingga saat bertemu terjadi pertengkaran mulut dan hampir terjadi saling jotos.

Selanjutnya, kedua belah pihak menyadari perbuatan yang telah dilakukan sehingga disepakati untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi yang kemudian dituangkan dalam surat pernyataan dan diketahui semua unsur yang ada pada Forum Sipanduberadat.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami