search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diet Skincare, Begini Cara Melakukannya agar Kulit Tetap Glowing Maksimal
Sabtu, 28 Januari 2023, 22:45 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Diet Skincare, Begini Cara Melakukannya agar Kulit Tetap Glowing Maksimal

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Upaya seseorang untuk mendapatkan kondisi kulit yang diinginkan memang beragam, salah satunya lewat diet skincare. Belum banyak orang yang tahu, rupanya diet tidak hanya dapat dilakukan dengan mengatur pola makan untuk penampilan badan, melainkan bisa juga terkait penggunaan skincare dalam perawatan kecantikan.

Apa Itu Diet Skincare?

Dilansir dari laman Krave Beauty, diet skincare adalah mengurangi rutinitas perawatan kulit dan mengembalikan perawatan dengan bahan-bahan mendasar. Ini artinya, Anda diajak untuk menggunakan basic skincare yang bersifat membersihkan, melembapkan, dan melindungi dari sinar UV.

Diet skincare biasanya dilakukan jika kulit menjadi lebih sensitif atau bahkan iritasi karena penggunaan produk perawatan kulit yang berlebihan. Tujuan utama diet skincare adalah mengembalikan kondisi skin barrier.

Bagaimana Cara Melakukan Diet Skincare?

Setiap orang mungkin memiliki cara diet skincare yang berbeda, tergantung kondisi kulit masing-masing. Berikut adalah cara diet skincare yang umum digunakan.

1. Atur ulang rangkaian skincare

Tiga rangkaian yang paling penting digunakan saat menjalani diet skincare adalah double cleansing, penggunaan pelembap, dan sunscreen.

Terapkan rangkaian skincare tersebut selama setidaknya satu bulan dan coba lihat perubahannya. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan gaya hidup sehat.

2. Tambahkan suplemen

Jika langkah pertama sudah berhasil, kini saatnya menambahkan produk lain untuk perawatan Anda. Caranya, tambahkan suplemen yang memang dibutuhkan kulit. Contohnya, jika kulit Anda berminyak atau rawan jerawat, gunakan skincare dengan kandungan niacinamide.

3. Komitmen

Konsistensi adalah kunci dalam menjalankan diet skincare. Anda mungkin tidak melihat perubahan signifikan di awal masa pemakaian produk-produk tersebut. Namun jangan sampai Anda langsung kembali ke perawatan skincare berlapis yang justru membuat kulit wajah Anda iritasi.

Percayalah bahwa proses mengembalikan barrier kulit memang sedikit memakan waktu. Namun saat hasilnya sudah terlihat, Anda akan menyukainya.

Manfaat Diet Skincare

Meski tidak bisa dilihat secara instan, melakukan diet skincare akan membawa berbagai manfaat untuk kulit wajah. Berikut adalah beberapa di antaranya.

- mengetahui kebutuhan kulit Anda yang sebenarnya
- mengistirahatkan kulit dari tumpukan skincare
- mengurangi risiko iritasi kulit wajah
- menghemat pengeluaran untuk skincare.

Demikian informasi tentang diet skincare, semoga Anda dapat menemukan rangkaian skincare yang cocok untuk wajah Anda. Cobalah memulai dengan tiga skincare utama yaitu cleanser, pelembap, dan sunscreen. (Sumber: Suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami