search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Ini Jadi Beking Jaringan Sabu-Sabu Lintas Kabupaten
Rabu, 22 Februari 2023, 18:21 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Polisi Ini Jadi Beking Jaringan Sabu-Sabu Lintas Kabupaten

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Komang Suartana menuturkan tersangka pengedar sabu-sabu yang dibekingi polisi berinisial G merupakan jaringan peredaran narkotika lintas kabupaten di Sulsel.

"Jaringannya Sidrap, Soppeng daerah-daerah sana (Toraja Utara)," kata Komang.

Sementara itu, kata Komang, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulsel telah menempatkan oknum polisi yang menjadi 'pelindung' pengedar narkotika di Kabupaten Toraja Utara di tempat khusus.

"Sudah ditempatkan di tempat khusus sambil propam masih melakukan pemeriksaan terkait pelanggaran kode etik, setelah terbukti menjadi bekingan dari jaringan narkoba tersebut," ungkapnya.

Terungkapnya oknum polisi yang menjadi bekingan dari jaringan pengedar sabu-sabu lintas kabupaten tersebut, kata Komang setelah Propam Polda Sulsel yang turun langsung ke Polres Toraja Utara untuk melakukan penyelidikan, usai viralnya pengakuan salah tersangka pengedar barang haram itu di media sosial.

"Dari saksi-saksi yang diperiksa menyebutkan tersangka pernah memberikan uang ke (G). Di situ ada komunikasi aktif antara oknum polisi dengan tersangka sehingga kesimpulannya terbukti saudara G melakukan pelanggaran disiplin karena membekingi peredaran narkoba," jelasnya.

Meski demikian, Komang mengaku belum mengetahui pasti berapa jumlah uang yang diterima G dari para tersangka untuk menjadi bekingan peredaran sabu-sabu yang telah berlangsung sejak tahun 2022 lalu.

"Jumlah uang yang dia terima bervariasi, dari hasil pemeriksaan Propam ada komunikasi aktif dalam pemberian dana itu," kata dia.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami