search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Karena Make up Wanita Ini Dicegat di Bandara, Wajahnya Beda dengan Foto Paspor
Sabtu, 25 Februari 2023, 14:45 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Karena Make up Wanita Ini Dicegat di Bandara, Wajahnya Beda dengan Foto Paspor

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Banyak orang yang kecewa saat melihat foto identitas mereka untuk pertama kali. Hal ini lantaran foto yang ditunjukkan terasa lebih buruk dibanding penampilan wajah asli.

kendati demikian, ada pula orang yang memiliki foto identitas yang sangat cantik. Melansir dari Mirror UK, seorang aktris asal Ukraina bahkan sampai dicegat di bandara lantaran foto paspor miliknya tampak berbeda.

Aktris Ukraina itu adlah Tatiana Lin, ia menceritakan pengalaman tak terduganya itu melalui akun Instagram _tatiana_lin. Saat itu, ia hendak mengunjungi Malaysia bersama sang pacar.

Dirinya bercerita pada foto paspornya, ia menggunakan beberapa riasan. Sedangkan saat tiba di bandara, ia tampil dengan tanpa menggunakan makeup sama sekali.

Tatiana kemudian menjelaskan bahwa bandara awalnya menolak dirinya masuk. Hal ini lantaran ia tampak berbeda dari foto paspor yang ia bawa.

"Aku memang terlihat sedikit berbeda di sini," tulisnya dalam unggahan itu.

Tatiana kemudian akhirnya diizinkan untuk masuk ke Malaysia. Ia pun sudah mengunggah beragam momen kebersamaan dengan pacarnya di Malaysia.

Ya, riasan wajah memang cukup ajaib hingga bisa membuat penampilan seseorang berubah drastis. Memperbaiki kekurangan pada wajah bisa disebut sebagai salah satu fungsi riasan.

Bahkan, sebuah riasan dapat membuat pemindai kecerdasan buatan tak mengenali fitur wajah yang sesuai dengan paspor. Memakai riasan saat hendak mengambil foto identitas tak masalah karena bisa menambah kepercayaan diri.

Kendati demikian, penggunaan riasan akan lebih baik jika tak mengubah wajah secara drastis. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami