search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bule Rusia Pose Tak Senonoh di Pura Pengubengan Besakih Ingin Minta Maaf Secara Niskala
Selasa, 2 Mei 2023, 12:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bule Rusia Menari Tak Senonoh di Pura Pengubengan Besakih Ingin Minta Maaf Secara Niskala.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Setelah diamankan oleh pihak Imigrasi, tiga orang WNA berkebangsaan Rusia yang diduga menari dengan pose dan pakaian seronok di kawasan Pura Pengubengan Besakih, Karangasem, Bali beberapa hari lalu rencananya akan meminta maaf secara niskala. 

Rencana permohonan maaf secara niskala tersebut dibenarkan oleh Pemangku Pura Pengubengan, Besakih, Jero Mangku Nyoman Artawan saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/2023). 

"Dari pihak imigrasi sudah sempat nelpon, menyampaikan bahwa tamu bersangkutan siap untuk memohon maaf secara niskala di Pura Pengubengan dengan banten pejati, " ujarnya. 

Prosesi permohonan maaf tersebut rencanaya dilaksanakan pada Rabu (3/5/2023) yang nantinya akan dilangsungkan di Pura Pengubengan Besakih, Karangasem, Bali. 

Menurut Artawan, kelakuan bule tersebut dilihat oleh pemedek dua hari yang lalu. Kebetulan pemedek tersebut merupakan salah satu tokoh dalam proses perancangan embangunan fasilitas kawasan suci Pura Agung Besakih. Saat melakukan aksinya, WNA tersebut sempat ditegur, namun karena membandel kemudian dikordinasikan kepada Bendesa Adat Besakih dan akhirnya dilaporkan ke petugas imigrasi.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, WNA tersebut berhasil diamankan oleh Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Denpasar bersama Kanim Kelas II TPI Singaraja pada Senin (1/5/2023) di wilayah Ubud Gianyar. 

Ketiga WNA tersebut masing - masing berinisial SN (Lk) 37, IN (Pr) 35, dan ML (Pr) 29 tahun yang semuanya merupakan WNA berkebangsaan Rusia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami