search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pendukung PDIP Jembrana Jalan Kaki Daftarkan Bacaleg ke KPU
Kamis, 11 Mei 2023, 10:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pendukung PDIP Jembrana Jalan Kaki Daftarkan Bacaleg ke KPU.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

KPU Jembrana hari Kamis (11/05/2023) pukul 08.30 WITA kembali menerima berkas penyerahan bakal calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2023. 

Sebelumnya, pada hari Rabu (10/05/2023) siang, KPU Jembrana telah menerima berkas dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Penyerahan berkas pencalonan dari PDIP Jembrana diantar oleh para pendukung berjalan kaki sekitar 500 meter.

Ketua KPU Jembrana, Ketut Gede Tangkas Sudiantara, menyatakan bahwa pihaknya telah menerima berkas pendaftaran pencalonan Legislatif Pemilu 2023 dari PKS dan PDI Perjuangan.

"Kedua berkas pencalonan Legislatif sudah kami terima dan setelah melakukan verifikasi dan persyaratan, dinyatakan lengkap," jelas Tangkas.

Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangan Ni Made Sri Sutharmi menyebutkan bahwa pihaknya bersama dengan para pendukung membawa berkas bakal calon Legislatif Pemilu 2023 sebanyak 35 orang di semua daerah pemilihan (dapil). 

"Semua persyaratan yang didaftarkan sudah memenuhi syarat kuota 30 persen perempuan," jelasnya.

Sri Sutharmi menambahkan, Khusus di Kabupaten Jembrana kursi Anggota DPRD Jembrana berkurang satu kursi dikarenakan satu incumbent tidak mencalonkan diri lagi 

Nantinya jika semua berkas pencalonan legeslatif dari semua partai peserta pemilu di Jembrana diterima, maka proses pemilihan calon Legislatif di Kabupaten Jembrana dilanjutkan ke tahap berikutnya. 

"Semoga pemilihan nanti dapat berjalan dengan aman, lancar, dan menghasilkan wakil rakyat yang berkualitas dan mampu mewakili suara rakyat dengan baik," ungkapnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami