search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pol Air Polres Tabanan Berikan Pengamanan Upacara Mulang Pekem
Sabtu, 27 Mei 2023, 09:21 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pol Air Polres Tabanan Berikan Pengamanan Upacara Mulang Pekem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Tabanan memberikan layanan dan pengamanan untuk aktivitas Mulang Pekelem dan Melasti yang dilakukan oleh masyarakat yang ada di dua kecamatan di Kabupaten Tabanan.

Kasat Pol Airud Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana, menyebutkan pada Jumat, (26/5), ada dua aktivitas Melasti dan Mulang Pekelem yang dilakukan oleh masyarakat di Kabupaten Tabanan, yakni di warga masyarakat Desa Meliling - Kerambitan dan masyarakat Desa Adat Gamongan, Kecamatan Selemadeg yang juga melaksanakan upacara Melasti dan mulang Pekelem di pantai Soka.

"Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut ketika aktivitas upacara dilakukan. Selain itu, disebutkannya kegiatan yang dilakukan oleh personel satuan Pol Airud ini adalah sebagai bentuk pelayanan dari Polri saat masyarakat melaksanakan kegiatan di wilayah perairan," jelasnya. 

Dalam pengamanan dan pelayanan ini ditugaskan lima personil satuan Pol Airud Polres Tabanan dan dibackup delapan Personil dit Pol Airud Polda Bali. Diharharap semoga dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

Selain menugaskan personel, kegiatan ini disebutkan Artadana juga didukung denga  beberapa peralatan, seperti, satu unit rubberboat, 15 unit Life jacket Polairud Polres Tabanan dan dua unit perahu nelayan yang ada di Pantai Soka. 

Untuk kegiatan serupa, Artadana menjelaskan tidak saja dilakukan di kawasank Pantai saja, namun juga di kawasan perairan lainnya, seperti danau. 

"Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan upacara Melasti dan mulang pekelem, agar selalu berhati-hati dan waspada. Pergunakan life jacket saat melakukan upacara mulang pekelem ke tengah laut," ungkapnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami