search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
31 ABK KM Bandar Nelayan 271 Dievakuasi Usai Kapal Terbakar di Perairan Uluwatu
Kamis, 22 Juni 2023, 09:35 WITA Follow
image

bbn/dok Basarnas Bali/31 ABK KM Bandar Nelayan 271 Dievakuasi Usai Kapal Terbakar di Perairan Uluwatu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Basarnas Bali mengevakuasi 31 anak buah kapal (ABK) KM Bandar Nelayan 271 yang terbakar di perairan Bali, Rabu (21/6) sore sekitar pukul 17.30 WITA. 

Kepala Basarnas Bali, Gede Darmada mengatakan bahwa untuk 31 ABK sudah berhasil dievakuasi oleh Kapal Surya Bakti.

"Benar (KM Bandar Nelayan 271 terbakar). Seluruh ABK 31 orang telah dievakuasi dan selamat oleh kapal nelayan Surya Bakti," kata Darmada saat dihubungi, Rabu (21/6) malam.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah I Wayan Suwena selaku Kepala Seksi (Kasi) Operasi dan Siaga Basarnas Bali mengatakan bahwa kapal itu terbakar di perairan selatan Uluwatu, tepatnya 12 mil dari Pelabuhan Benoa, Denpasar. Kapal Bandar Nelayan 271 berangkat dari Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali.

"Itu terbakar di perairan selatan di Uluwatu, kalau (jarak) dari Pelabuhan Benoa itu 12 nautical miles atau 1,850 kilometer. Kita sudah sore diinformasikan oleh agen dan dikirim surat secara whatsApp," ujarnya.

Ia menyebut bahwa informasi itu didapat sekitar pukul 17:30 WITA dan petugas Basarnas Bali dengan menggunakan boat langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi tetapi sampai di sana bahwa 31 ABK sudah berhasil dievakuasi oleh kapal nelayan Surya Bakti saat melintas di tempat kebakaran.

"Kapal Surya Bakti yang melintas dan melihat mendekati dan menolong dan dievakuasi semua 31 ABK. Untuk kapal masih terbakar di perairan," ujarnya.

Sementara, 31 ABK yang dievakuasi oleh kapal Surya Bakti akan dijemput oleh kapal KM Bandar Nelayan 2009 untuk dievakuasi ke darat dan kapan mereka tiba pihaknya belum mengetahui.

"Sudah dijemput oleh KM Bandar Nelayan 2009. Kapal KM Bandar Nelayan masih mau ketemu dengan kapal Surya Bakti untuk menjemput ke ABK," ujarnya. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami