search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bangkitkan Semangat Nasionalisme Melalui Media Penyiaran
Selasa, 27 Juni 2023, 12:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bangkitkan Semangat Nasionalisme Melalui Media Penyiaran.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Kota Denpasar dalam hal ini Radio Publik Kota Denpasar menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyiaran 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam bidang penyiaran, mengisi kegiatan liburan sekolah dan memeriahkan Bulan Bung Karno. 

Dengan mengambil tema "Bangkitkan Semangat Nasionalisme Media Penyiaran", Bimtek dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Kota Denpasar, I Made Toya, SH yang ditandai dengan pengalungan Name tag kepada perwakilan peserta.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar, Dr. IB Alit Adhi Merta menyatakan Bimtek Penyiaran merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Radio Publik Kota Denpasar yang berada di bawah naungan Dinas Kominfos Kota Denpasar. 

Kegiatan ini sempat vakum selama 3 tahun sejak 2020 karena pandemi dan akhirnya di tahun ini dapat diselenggarakan kembali dengan serangkaian dengan pelaksanaan Bulan Bung Karno 2023. 

"Harapan kami, acara ini dapat menjadi ajang meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam bidang penyiaran serta mengisi kegiatan liburan sekolah kepada siswa/siswi di kota denpasar khususnya sekolah menengah pertama,” ujarnya.

Bimtek Penyiaran 2023 diikuti oleh 65 siswa siswi SMP Se-Kota Denpasar selama 2 hari pada tanggal 27-28 Juli 2023 Pk.08.00 -14.30 WITA di Ruang Sewaka Mahottama Graha Sewaka Dharma dan Ruang kelas A Dharma Negara Alaya.

Untuk meningkatkan wawasan peserta, dihadirkan narasumber yang kompeten dalam bidangnya yaitu Mafindo Provinsi Bali dengan tema "Memerangi Berita Hoax", Aan Darmawan dengan mteri "Menulis Naskah Radio" & Ibu Retno Kusuma seorang Psikolog yang membawakan materi " Menumbuhkan Rasa Percaya Diri Sebagai Publik Speaker".

Bimtek hari kedua menghadirkan narasumber Kadek Puja Astawa yang lebih dikenal dengan Hai Puja yang memberikan materi tentang "Conten Creator yang Kreatif dengan Karya yang Berkualitas", Paul Suardi seorang praktisi kepenyerian dengan tema "Teknik Penyiaran".

Peserta juga akan diberikan materi pengenalan Radio Publik Kota Denpasar oleh Cokorda Istri Sri Kristina Dewi dan dilanjutkan dengan kunjungan ke studio RPKD sekaligus penyerahan Sertifikat kepada para peserta Bimtek Penyiaran.

Editor: Robby

Reporter: Kominfo Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami