search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapal Terbakar di Perairan Candidasa, Kru Alami Luka Bakar
Kamis, 6 Juli 2023, 16:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kapal Terbakar di Perairan Candidasa, Kru Alami Luka Bakar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Puluhan penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat dari dalam sebuah kapal fast boat tujuan Gili Trawangan yang mengalami insiden kebakaran pada bagian mesin di kawasan perairan Candidasa, Karangasem pada Kamis (6/7/2023) siang.

Informasi yang dihimpun, kebakaran mesin dialami oleh kapal Inami Fastboat di perairan Candidasa, Karangasem. Kapal dengan rute penyebrangan dari Pelabuhan Padangbai menuju Gili Trawangan tersebut dikabarkan membawa sekitar 93 orang penumpang di dalamnya.

Kapolsek Kawasan Laut Pelabuhan padangbai, Kompol. Anak Agung Ngurah Agung membenarkan peristiwa tersebut saat dihubungi mendia ini. Ia menjelaskan, posisi kapal mengalami kebakaran mesin berada disekitar perairan perbatasan Tanah Ampo dalam perjalanan menuju Gilitrawangan.

“Kejadiannya ditangani Polair, yang terbakar itu mesinnya, seluruh penumpang dan crue selamat dan sudah dievakuasi oleh Kapal Semaye fastboat,” ujarnya.

Meski seluruhnya berhasil dievakuasi dengan selamat, namun satu orang kru kapal dikatakan mengalami luka bakar akibat terkena letupan api dari bagian mesin yang terbakar. Sementara itu, kapal Inami Fast boat yang mengalami insiden kebakaran mesin kini sudah dievakuasi ke Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, belum diketahui secara pasti apa penyebab mesin kapal tersebut terbakar. Beberapa kali, beritabali.com menghubungi pihak KSOP Padangbai, namun belum mendapatkan jawaban atau balasan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami