search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pondasi Jebol, Jembatan Gantung Sidemen Dipasangi Garis Polisi
Selasa, 11 Juli 2023, 13:24 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pondasi Jebol, Jembatan Gantung Sidemen Dipasangi Garis Polisi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Jembatan gantung alternatif penghubung antara Desa Sidemen dengan Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem kini dipasangi garis polisi.

Pemasangan garis polisi tersebut bukan karena karena terjadi kasus kriminal atau sejenisnya melainkan sebagai tanda pembatas agar warga tak melintasi jembatan sepanjang 35 meter tersebut.

Akses jembatan gantung sengaja ditutup karena kondisinya dianggap cukup membahayakan untuk dilintasi menyusul adanya retakan di bagian tepi jembatan serta kerusakan pada pondasi jembatan akibat tergerus aliran banjir beberapa hari yang lalu.

Camat Sidemen, A.A Made Agung Surya Jaya saat dikonfirmasi, Selasa (1/7/2023) mengatakan, jembatan gantung penghubung antara Sidemen dengan Sangkan Gunung di Banjar Dinas Dukuh itu kondisinya saat ini tidak bisa dilalui karena pada ujung jembatan sebelah timur pondasinya jebol dan ada retakan di sisi ujung jembatan.

“Ya saat ini jembatan gantung tidak bisa dilewati karena ujung sisi timurnya pondasinya jebol, kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait agar bisa segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, terkait dengan tindak lanjut kondisi jembatan gantung tersebut, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR-Perkim Kabupaten Karangasem, I Wayan surata Jaya mengaku bahwa sejauh ini pihaknya masih melakukan kajian terkait biaya dan penanganan terhadap kerusakan jumbatan gantung tersebut.

“Masih dikaji terkait biaya dan penangannnya,” kata Surata Jaya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami