search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Manajemen Tanah Lot Masih Kaji Rencana Kenaikan Harga Tiket Masuk
Jumat, 28 Juli 2023, 08:57 WITA Follow
image

beritabali/ist/Manajemen Tanah Lot Masih Kaji Rencana Kenaikan Harga Tiket Masuk.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Pihak pengelola obyek wisata Tanah Lot berencana menaikkan harga tiket masuk. Namun, hal ini masih dalam kajian dan menerima masukan dari pelaku pariwisata yang datang ke Tanah Lot

Manajer Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot I Wayan Sudiana menyebutkan, harga tiket yang berlaku saat ini terakhir mengalami kenaikan lima tahun lalu. 

“Informasi yang kami terima dari objek wisata lain di Bali, tiket masuk Tanah Lot paling murah,” ujarnya beberapa waktu lalu. 

Sudiana menyebutkan, pihaknya menerima masukan dari pelaku travel yang datang ke Tanah Lot agar menunda kenaikan harga tiket karena masih dalam masa pemulihan akibat Covid-19. 

“Itu salah satu masukan, dan kondisi kedatangan wisatawan di Tanah Lot juga belum seratus persen seperti sebelum Covid-19,” ujarnya. 

Untuk saat ini, rata-rata kunjungan ke objek wisata yang memiliki panorama Pura di tengah laut ini mencapai 5 ribu hingga tujuh ribu setiap harinya. 

Meski masih masa pemulihan Covid-19, pendapatan objek wisata Tanah Lot pada 2022 sudah mencapai angka Rp 40 miliar. Jumlah itu, telah terkejar hingga akhir Juli 2023.

“Tahun ini, antara Agustus hingga Desember adalah kelebihan dari tahun lalu untuk pendapatannya,” ujar Sudiana. 

Sudiana berharap kondisi pariwisata Bali tetap stabil pasca Covid-19. Untuk kunjungan wisatawan, ia menyebutkan, hingga Juli 2023 kunjungan ke Tanah Lot masih didominasi oleh wisatawan domestik. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami