search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hari Ini Wormuth ke Bali Dampingi Timnas Indonesia U-17 Lawan Barcelona
Rabu, 2 Agustus 2023, 09:23 WITA Follow
image

bbn/suara.com/Hari Ini Wormuth ke Bali Dampingi Timnas Indonesia U-17 Lawan Barcelona.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Frank Wormuth, konsultan pelatih Timnas Indonesia asal Jerman telah tiba di Indonesia pada Selasa (1/8). Ia dijadwalkan terbang ke Bali untuk mendampingi Timnas Indonesia U-17, Rabu (2/8).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengatakan Wormuth sudah tiba di Jakarta, Selasa (1/8) dan akan terbang ke Bali pada Rabu (2/8) pagi.

"Iya [Frank Wormuth sudah tiba di Indonesia]. Besok [Wormuth] akan terbang ke bali gabung Timnas Indonesia U-17," kata Yunus kepada CNNIndonesia.com pada Selasa (1/8).

Kedatangan mantan pelatih timnas Jerman U-20 ini diketahui dari unggahan Indra Sjafri, Selasa (1/8). Indra yang menyambut kedatangan Wormuth di Bandara Soekarno Hatta.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada 23 Juli 2023 lalu mengumumkan penunjukan Wormuth sebagai calon Direktur Teknik PSSI. Namun, sebelum itu Wormuth akan mendampingi tim pelatih Timnas Indonesia U-17 lebih dulu selama empat bulan.

Ini dilakukan PSSI untuk memberi ruang kepada Wormuth untuk mempelajari Timnas Indonesia dan PSSI. Tugas utamanya saat ini adalah menyiapkan Garuda Asia yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Saat ini Timnas Indonesia U-17 sudah berada di Bali setelah pemusatan latihan di Jakarta selama satu bulan lebih. Perpindahan pemusatan latihan ini dilakukan karena tim yang diasuh Bima Sakti itu akan menggelar laga uji coba.

Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan melawan dua tim luar negeri selama di Bali. Pertama melawan Barcelona Juvenil A dan kedua Kashima Antlers U-18 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Uji coba melawan Barcelona Juvenil A akan berlangsung pada Rabu (2/8) pukul 18.30 WIB, sedangkan Kashima Antlers pada Jumat (4/8). Untuk dua laga ini Indonesia U-17 akan menggunakan nama Garuda United.

Uji coba ini adalah bagian dari rangkaian pemusatan latihan Indonesia U-17 jelang Piala Dunia U-17 2023. Usai uji coba ini, tim akan kembali berlatih di Jakarta. Pada saat yang sama akan ada seleksi nasional.

Ini adalah seleksi lanjutan dari seleksi di 12 kota sejak awal Juli lalu. Potensi-potensi daerah yang terpantau dan dianggap punya bakat akan dilihat lebih jauh kualitas dan kelayakannya membela Timnas Indonesia U-17.

Pada akhir Agustus skuad bayangan Piala Dunia U-17 2023 akan ditetapkan. Skuad ini yang akan dikirim PSSI ke Jerman pada September hingga Oktober. Itu jadi puncak persiapan skuad Garuda Asia jelang Piala Dunia U-17 2023. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami