search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Megawati Tinjau Kebun Raya Bedugul, Ini Sejumlah Agendanya
Senin, 7 Agustus 2023, 19:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Megawati Tinjau Kebun Raya Bedugul, Ini Sejumlah Agendanya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarno Putri bersama seluruh jajarannya melalukan kunjungan kerja ke Kebun Raya Bedugul, Bali. 

Kehadiran Megawati disambut langsung oleh Kepala Badan Riset dan Inovasi (BRIN), Laksana Tri Handoko dan Direktur KebunRaya.id, Marga Anggrianto.

Kebun Raya Bedugul Bali yang memiliki luas 157,5 Ha dan merupakan salah satu dari sejumlah kebun raya yang ada di Indonesia yang merupakan aset milik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Sebagai aset milik BRIN, Kebun Raya memiliki fungsi penting dalam riset, konservasi dan edukasi hayati di Indonesia. 

Sebagai fasilitas riset dan konservasi tumbuhan, kebun raya merupakan kawasan dimana penelitian sedang aktif berlangsung, maka pada kunjungan ini Megawati dan segenap Dewan Pengarah menyempatkan untuk meninjau kegiatan riset yang dimiliki oleh Kebun Raya Bedugul, seperti laboratium Kultur Jaringan, Bank Biji dan Herbarium.

Pukul 11.35 WITA, Megawati tiba di Kawasan Sains dan Teknologi, Kebun Raya, Bali. Presiden Kelima RI itu disambut Gubernur Bali I Wayan Koster, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya hingga Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. 

Megawati pun langsung meninjau dan berkeliling Kawasan Sains dan Teknologi, Kebun Raya Candikuning bersama rombongan menggunakan buggy car. Selanjutnya, Megawati mengunjungi rumah kaca kaktus dan rumah anggrek di kawasan konservasi ilmiah Bedugul Bali. 

Megawati juga akan memberikan pengarahan kepada civitas BRIN Bali dengan tajuk 'BRIN Mendengar' di Gedung Nayaka Loka.

Direktur KebunRaya.id Marga Anggrianto mengatakan pihaknya merasa sangat terhormat Megawati bisa hadir ke Kebun Raya Bedugul untuk meninjau fasilitas riset serta menikmati suasana Kebun Raya Bedugul

“Perhatian beliau terhadap Kebun Raya serta riset dan kekayaan hayati Indonesia memberi semangat kami untuk terus mengembangkan Kebun Raya di Indonesia,” ujarnya. 

Pada kesempatan ini, Megawati beserta seluruh jajaran Dewan Pengarah juga melakukan pertemuan dengan para peneliti BRIN untuk menyemangati kegiatan riset yang sedang berlangsung dan dapat menghasilkan penelitian yang berkualitas dan dapat langsung dimanfaatkan masyarakat. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami