search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sisihkan Keuntungan Usaha Rafting Bantu Kebutuhan Beras Keluarga Miskin Selama Setahun
Selasa, 15 Agustus 2023, 09:53 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sisihkan Keuntungan Usaha Rafting Bantu Kebutuhan Beras Keluarga Miskin Selama Setahun.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Aksi sosial terus dilakulan oleh I Made Agus Kertiana. Kali ini, politisi asal Desa Rendang, Karangasem itu kembali menebar karma baik lewat gerakan pemberian bantuan kebutuhan beras selama setahun bagi warga kurang mampu di Kecamatan Rendang dan sekitarnya. 

Menurut pria yang saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD Karangasem itu, program pemberian bantuan beras selama setahun ini mulai terlaksana sejak satu bulan lalu menggunakan dana yang disisihkan dari keuntungan hasil usaha rafting yang selama ini digelutinya.

"Sementara kita target untuk 10 Kepala Keluarga (KK) miskin. 5 KK sudah disalurkan sedangkan 5 KK masih proses pendataan. Untuk penyalurannya dilakukan setiap awal bulan, saya bawakan langsung setiap bulan 25 Kg agar kita tahu bagaimana kondisi warga tersebut dan bagaimana perkembangannya, termasuk juga dari sisi kesehatannya," kata Kertiana kepada wartawan, Selasa (15/8/2023).

Adapun penerima program beras gratis tersebut adalah kepala keluarga yang tidak mampu bekerja atau bahkan kehilangan pekerjaannya karena kondisi sakit menahun. 

Bagi Kertiana, pemberian bantuan berupa beras dirasakan sangat tepat untuk memastikan kebutuhan beras setiap bulannya selama setahun, daripada diberikan uang tunai Bisa saja dibelikan keperluan yang lain.

Sementara itu, selama ini Kertiana memang dikenal sebagai salah satu tokoh di Desa Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem yang sangat dermawan dan berjiwa sosial. 

Tak hanya sekali dua kali, ia juga kerap membagikan bantuan sembako hingga memberikan bantuan biaya sekolah kepada anak - anak kurang mampu serta memfasilitasi kendaraan antar jemput pasien secara gratis melalui rumah aspirasi dan juga mengawal pelayanan kesehatan berikut pengurusan BPJS masyarakat. 

"Latar belakang saya melakukan kegiatan sosial ini adalah sebagai cerminan kemanusian dimana mahluk sosial wajib membantu menjadikan investasi karma di kemudian hari," terang Kertiana.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami