search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
9 Orang Tewas di India Imbas Kebakaran Kompor Gas di Kereta Api
Minggu, 27 Agustus 2023, 08:38 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/9 Orang Tewas di India Imbas Kebakaran Kompor Gas di Kereta Api

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sebanyak sembilan orang tewas dan delapan lainnya luka-luka akibat kebakaran kereta api yang berasal dari kompor gas di dalam kompartemen di India selatan, Sabtu (26/8).

Pejabat administrasi sipil senior di negara bagian Tamil Nadu, S. Sangeetha mengatakan proses evakuasi korban telah berakhir dan para korban luka sedang dalam perawatan.

Dia mengatakan insiden ini terjadi ketika para penumpang mencoba menyalakan kompor gas untuk membuat kopi, "terjadi ledakan tabung."

Sebuah pernyataan dari Perusahaan Kereta Api India Selatan mengatakan insiden tersebut terjadi di Madurai Yard di Tamil Nadu. Dikatakan bahwa sebuah "tabung gas ilegal" menyebabkan kebakaran.

Otoritas setempat mengatakan kebakaran terjadi di sebuah gerbong kereta pribadi pada Sabtu pagi. Petugas pemadam kebakaran lantas dikirim ke lokasi kejadian.

"Seorang penumpang secara ilegal menyelundupkan tabung gas dan ini menyebabkan kebakaran," kata Sangeetha.

Jumlah korban tewas direvisi turun dari angka sebelumnya yaitu 10 orang, sementara belum ada jumlah pasti korban luka akibat insiden kebakaran itu.

Pihak kereta api mengatakan penumpang tidak diperbolehkan membawa bahan yang mudah terbakar seperti tabung gas ke kabin kereta.

Muthuvel Karunanidhi Stalin, kepala wilayah Tamil Nadu, menyampaikan bela sungkawa atas insiden tersebut lewat media sosialnya.

"Sangat sedih atas kejadian tragis ini," tuturnya dikutip dari media lokal Anadolu.

Muthuvel menjanjikan kompensasi sebesar lebih dari US$3600 atau senilai Rp55 juta kepada keluarga korban yang meninggal dunia.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami